Antam Danai Program Konversi Nelayan di Halmahera Timur

Editor: BrindoNews.com author photo

Koko Susetyo.

Perseroan Terbatas Aneka Tambang atau PT. Antam mengalokasikan anggaran 500 juta rupiah bagi nelayan HalmaheraTimur. Ini menyangkut prioritas konservasi nelayan dalam rangka mendorong meningkatkan hasil tangkap teri ke pelagis di wilayah Teluk Maba.

Presiden Corporate Social Responsibility  PT. Antam, Koko Susetyo mengemukakan, menurunya hasil tangkap nelayan imbas dari ekploitasi perusahaan. Program konservasi berupa alokasi anggaran tersebut untuk memenuhi sarana prasana tangkap ikan, terutama ikan pelagis.

Koko menyatakan, program konservasi terhadap nelayan kecil yang beroperasi di Teluk Maba itu merupakan kesepakatan PT. Antam dan Pemerintah Halmahera Timur. Program prioritas setiap tahun ini difokuskan pada nelayan di Kecamatan Maba dan Kota Maba yang masuk dalam wilayah lingkaran tambang.

“Juga ada kelompok binaan di Kecamatan Maba. Kami berharap, bantuan ini dapat meningkatkan pendapatan ekonomi masyarakat, terutama masyarakat di wilayah lingkar tambang. Untuk desa lainn tetap kami perhatikan seperti desa Saramaake di Wasile Selatan,” kata Koko, begitu disembangi awak media di Kantor Bupati Halmahera Timur, Rabu, 10 Maret. (mal/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini