4 Nama Calon Ketua Menguat Jelang Musyawarah Perhapi

Editor: BrindoNews.com author photo
Ketua Panita Musyawarah Wilayah (Muswil) Perhapi Maluku Utara : Agusti Talib

TERNATE, BRN - Jelang Musyawarah Wilayah V Perhimpunan Ahli Pertambangan Indonesia (Perhapi) Maluku Utara yang akan dilaksanakan pada tanggal 20 Maret 2021 di Hotel Safirna Ternate suda mencuat beberapa nama yang ingin memimpin organisasi berbasis keahlian dan profesional di bidang pertambangan ini.  

“ Sampai saat ini, ada beberapa nama yang menguat dibincangkan di internal perhapi baik di group WA maupun diskusi-diskusi diantaranya, Muhammad Qadafi dari kalangan birokrasi, Arbi Haya dari Akademisi, Amirudin Hasyim dari kalangan praktisi pertambangan, dan Almun Madi dari kalangan Akdemisi, yang saat ini sebagai sekretaris umum Perhapi, “ Ucap ketua panitia Muswil Konsultan Pertambangan Agusti Talib

Nama-nama tersebut menurut Agusti, akan disaring sesuai ketentuan yang berlaku pada AD/ART Perhapi, misalnya persyaratan medasar memiliki Kartu Anggota atau tidak, aktif di perhapi selama tiga tahun dan persyaratan lainnya yang mengikat, selanjutnya akan diplenokan di persidangan musyawarah.

Terkait kepesertaan lanjut Agusti, lebih mengacu pada kongres perhapi 2018, yang memiliki hak sebagai peserta adalah anggota yang memiliki Kartu Anggota aktif. “ sampai saat ini panitia suda mengantongi data dari perhapi pusat, daftar anggota aktif yang ada di malut, jadi nanti menjadi data pembanding saat musyawarah nanti, Pungkasnya.

Muswarah kali ini kata Agusti, akan dirangkaikan dengan talk show pertambangan dengan tajuk “Perkuat Hilirisasi di era revolusi industri 4.0-50, Menuju Malut hebat.

Pembicara yang sudah kami konfirmasi kedatangannya adalah dari PT. HARITA, PT. ANTAM dan PT. IWIP. Musyawarah ini juga direncanakan akan melahirkan rekomendasi Perhapi dalam menyikapi isu pertambangan malut saat ini. (Red)


Share:
Komentar

Berita Terkini