29 Peserta Lulus Sekolah Inspektur Polisi

Editor: BrindoNews.com author photo

 

Peserta Sekolah Inspektur Polisi


TERNATE,BRN
 - Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Malut gelar Sidang Terbuka Penentuan Kelulusan Akhir Tingkat Panda, seleksi pendidikan Sekolah Inspektur Polisi (SIP) Angkatan Ke-50 Tahun  2021 yang bertempat di Aula Kieraha Polda Maluku Utara, pada Kamis  (11/3/) kemarin.

Sidang  tersebut terbuka ini di pimpin langsung Oleh Karo SDM Polda Maluku Utara Kombes Pol. Guntur Herditrianto, S.I.K selaku Ketua Pelaksana didampingi pengawas Internal dari Itwasda dan Kabid propam Polda Malut, serta sebnayak 50 orang peserta seleksi yang terdiri dari 45 Pria dan 5 Wanita.

keseluruhan peserta yang mengikuti seleksi sebanyak 801 peserta, namun yang dinyatakan Lulus memenuhi syarat sampai dengan tahap NKP sebanyak 103 Orang yang terdiri dari 94 Pria dan 9 Wanita.

Sementara itu Kabidhumas Polda Malut Kombes Pol Adip Rojikan saat dimintai keterangan terkait hal tersebut menyampaikan bahwa, dari keseluruhan Peserta seleksi yang dinyatakan lulus terpilih dan memenuhi Syarat sebanyak 29 Orang yang terdiri dari 27 Pria dan 2 Wanita.

Selain itu sambung Kabid, 28 Orang ini mereka akan Lapor tiba di Sektupa Pusdik Jajaran Lemdiklat Polri pada tanggal 14 Maret 2021 dan dilanjutkan dengan pengambilan data kesehatan calon peserta didik serta Pembukaan Pendidikan pada tanggal 18 Maret 2021.

"Sebanyak 29 Orang yang dinyatakan nemenuhi Syarat ini, mereka berasal dari beberapa kategori dan klasifikasi penilaian, yakni Klasifikasi reguler sebanyak 14 Orang yang terdiri dari 12 Pria dan 2 Wanita. Kemudian Klasifikasi Fungsi Satker Brimob 2 Orang, Fungsi Satker Reskrim 2 Orang, Fungsi Satker Keuangan 1 Orang, Fungsi Bhabinkamtibmas 6 Orang, Fungsi Satker Binmas 2 Orang, Fungsi Satker Intelejen 1 Orang, dan Klasifikasi Penghargaan Kapolri 1 Orang," katanya.

lanjutnya, Juru bicara polda malut itu menyampaikan ucapan selamat Kepada Peserta Seleksi yang di nyatakan Lulus Terpilih

"Saya mengucapkan selamat kepada 29 Orang yang dinyatakan lulus terpilih untuk mengikuti Pendidikan Sekolah Inspektur Polisi (SIP) T.A  2021, Insya Allah setelah mengikuti Pendidikan dan dilantik akan menyandang Pangkat Perwira yaitu Inspektur Dua (IPDA)," ujar Kabid sembari mengatakan, sebagai seorang Perwira sudah selayaknya menjadi Contoh dan Panutan bagi rekan-rekan yang lain.

Kabid Menuturkan, Kepada 74 Orang yang terdiri dari 67 Pria dan 7 Wanita yang dinyatakan tidak memenuhi Syarat agar tidak patah semangat.

" Kepada 74 Orang jangan patah semangat dan bisa dicoba di tahun depan, sehingga lebih mempersiapkan diri baik Do'a dan usaha," Tutup Kabidhumas. (tm/red)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Share:
Komentar

Berita Terkini