Siap-siap Izin Perusahaan Perusak Lingkungan akan Dicabut

Editor: BrindoNews.com author photo

Foto Gubernur Maluku Utara, Abdul Gani Kasuba menemui masa aksi.

Gubernur Provinsi Maluku Utara, Abdul Gani Kasuba menegaskan bakal mencabut izin operasi perusahaan. Keputusan mencabut izin tersebut kalau aktivitas perusahaan selama masa pertambangan dianggap merusak lingkungan.

Pernyataan orang nomor satu di jajaran Pemerintah Provinsi Maluku Utara itu diutarakan saat menemui pendemo dari Front Anti Tambang dan Limbah atau FRONTAL. Masa aksi yang terdiri dari mahasiswa itu menggelar demontrasi di Kantor Perwakilan Pemerintah Provinsi Maluku Utara di Ternate, Rabu siang, 24 Februari.

“Perusahaan yang merusak lingkungan harus dicabut izinnya,” begitu kata Abdul Gani Kasuba dihadapan masa aksi.

Masa aksi menuntut agar Pemerintah Provinsi Maluku Utara segera mencabut izin pembuangan limbah tailing di laut Pulau Obi oleh PT. Trimegah Bangun Persada. Tuntutan ini Abdul Gani Kasuba mengaku belum menekennya.

Pemberian izin membuang tailing di laut Pulau Obi, lanjut Abdul Gani, masih dalam proses pengkajian, baik di pemerintah pusat maupun daerah.

“Saya belum mengizinkan (membuang tailing di laut). Jangan sampai ini berbahaya bagi masyarakat di Maluku Utara. Mengenai tuntutan massa aksi akan kita pelajari dan kalau memang berbahaya, siapapun tidak menginginkan hal itu,” ucapnya. (red)

Share:
Komentar

Berita Terkini