Sederet PR yang Harus Diselesaikan Ubaid - Anjas

Editor: BrindoNews.com author photo

Sukri: HIPMI Siap Bersama Pemerintah Daerah 

Sukri S. Domo, Pengurus HIPMI Halmahera Timur.

Pasangan Ubaid Yakub - Anjas Taher atau Ubaid - Anjas resmi menjabat Bupati dan Wakil Bupati Halmahera Timur priode 2020 - 2025. Keduanya dilantik bersama tiga dari delapan kepala daerah terpilih di Maluku Utara pada Jumat kemarin di Sofifi.

Kendati begitu keduanya tidak serta-merta bergembira atas kemenangan mereka. Sederet pekerjaan rumah atau PR yang perlu diselesaikan di kabupaten bermotto Limabot Faefiye itu.

Mulai dari pemenuhan infrastruktur jalan, jembatan, konektivitas, mitigasi bencana dan jaringan telekomunikasi di Kecamatan Maba Utara dan Wasile Utara merupakan tugas yang harus dijawab oleh keduanya.

Sukri S. Domo mengatakan Halmahera Timur resmi menjadi kabupaten sendiri sejak 2003 silam. Kendati demikian, pembangunan belum menyentuh secara merata di Kecamatan Maba Utara dan Wasile Utara.

“Dua kecamatan ini belum merasakan pembangunan yang merata. Terbukti infrastruktur jalan dan jembatan belum dituntaskan oleh pemerintah daerah. Di Maba Utara misalnya, masih sering longsor ketika hujan, akibatnya badan jalan tertutup (material longsong) sehingga masyarakat serasa sulit kalau bepergian. Begitu juga di wilayah Wasile,” kata Sukri, Sabtu, 27 Februari.

Sukri menyebut pemerintahan Ubaid-Anjas tidak boleh menganggap remeh atau memandang sebelah mata dua kecamatan penyangga tersebut. Menurutnya, pemenuhan jalan dan jembatan di dua kecamatan itu dianggap paling penting.

“Tapi harus konsep yang matag. Himpunan Pengusaha Indonesia atau HIMPI Halmahera Timur mendukung action dan siap dibelakang bupati dan wakil untuk mendorong ekonomi masyarakat. HIPMI siap bersama pemerintah daerah dalam mendorong pertumbuhan ekonomi di Halmahera Timur lewat jalur BUMN, terutama masyarakat di Maba Utara dan Wasile Utara,” ucap pengurus HIPMI Halmahera Timur itu. (mal/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini