Sebanyak 860 Tenaga Kesehatan Haltim di Vaksin

Editor: BrindoNews.com author photo
Tenaga kesehatan Kabupaten Halmahera Timur di Vaksin

MABA, BRN - Dinas Kesehatan Kabupaten Halmahera Timur (Haltim), Maluku Utara, mulai diberikan vaksin yang dipusatkan di RSUD Kota Maba, Kamis (4/2/2010) 

Kepala Dinas Kesehatan dr.Vita Sangaji mengatakan, pelaksanaan vaksinasi tersebut, akan dibagi menjadi dua tahap. Akan tetapi masih diprioritaskan kepada Tenaga Kesehatan yang ada di Haltim. 

" Untuk tahap pertama sebanyak 860 tenaga kesehatan yang di vaksin, sementara tahap kedua akan dilalkukan yang ada di puskesmas Kota Maba"

Meski begitu Kata Vita, sebelum di vaksin, harus dilakukan screning untuk mengetahui apakah tenaga medis siap di vaksin atau belum siap" ujar Vita. 

Lebih Vita, untuk vaksinasi tahap kedua akan dilakukan kepada pejabat di lingkup Pemkab Haltim dimana sebelum didaftarkan sebagai Vaksinator harus melalui Screning terlebih dahulu.

" Sekedar diketahui, Sebanyak 1.720 dosis Vaksin sinovac akan di distribusikan di 16 Puskesmas di Haltim ditambah RSUD, selain penyaluran vaksin tersebut juga akan disosialisasi terkait vaksin tersebut," tutupnya. (mal/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini