Peringati HPSN Pemda Halmahera Timur dan KNPI Gelar Baksos

Editor: BrindoNews.com author photo

 

DLH Kabupaten Halmahera Timur bersama KNPI dan TNI gelar Baksos guna memperingati HPSN 2021
MABA, BRN - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) bersama Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) mengelar bakti sosial untuk memperingati Hari Peduli Sampah Nasional yang ke 16. Baksos tersebut di pusatkan di Desa Soagimalaha Kecamatan Kota Maba Halmahera Timur.  

Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Harjon Gafur, mengatakan, atas nama segenap Pemerintah Daerah sangat mengapresiasi kepada DPD II KNPI, Komunitas Peduli Sampah, TNI dan Kepala Desa Soagimalaha atas segala partisipasinya untuk bersama-sama mengambil bagian dalam bakti Sosial tersebut.

"Meski suasananya sederhana tapi penuh makna. Dan kedepan akan lebih diperluas kegiatannya. Atas nama Pemda saya melepas rombongan pemungut sampah sepanjang jalan pantai Maba hingga pasar Kota Maba untuk sama-sama melakukan pembersihan lingkungan masyarakat," tutur Harjon minggu (21/02/2021)

Sementara Ketua KNPI Ifdal Rajak menambahkan, Pemerintah Daerah harus ada Actions melihat sampah di Kotak Maba.  Pemda Haltim juga diharapkan ada pengelolaan sampah dan penanganan secara masif karena sampah dapat menimbulkan penyakit terhadap masyarakat.

" Dengan adanya Actions yang dilakukan oleh DLH dan KNPI, beberapa pengurus OSIS juga dilibatkan. Semoga ini menjadi nilai positif bagi masyarakat. Karena keberhasilan lingkungan itu hal yang paling terpenting dalam kehidupan bermasyarakat," Tutur Ifdal.(Mal)

Share:
Komentar

Berita Terkini