Penataan Kawasan Kumuh di Lelong Masuk Tahap Ketiga

Editor: BrindoNews.com author photo

Nuryadin Rachman,Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kota Ternate.

Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman atau Disperkim Kota Ternate tengah fokus tahap ketiga penataan kawasan kumuh di lingkungan Lelong, Kelurahan Makassar Timur, Kota Ternate Tengah. Nuryadin Rachman menyebut, kalau tahap ketiga ini sudah selesai, selanjutnya tinggal persiapan relokasi pedagang lokal dan konsolidasi atau negosiasi penyelesaian tanah warga.

Nuryadin Rachman mengemukakan, tahap ketiga berupa negosiasi ganti rugi itu berjalan lancar. Kepala Disperkim Kota Ternate ini bilang, negosiasi dalam rangka penyamaan persepsi itu menyisakan empat kepala keluarga.

“Empat rumah ini belum ada kesepakatan. Untuk pelaksanaan ganti rugi rumah warga, tim apresal sudah menghitung nilainya secara keseluruhan, yaitu luas tanah dihitung berdasarkan NJOP dengan harga tertinggi  300 persen, dan harga bangunan yang dihitung secara konstruksi,” kata Nuryadin, Selasa, 16 Februari 2021.

“Kita sudah rapat dengan pihak kelurahan setempat, dan semua di undang baik warga yang terkena dampak, ketua RT/RW maupun pihaknya lainnya. Kalau tidak ada kendala, Insyah Allah 1 Maret sudah mulai action (sosialisasi pembongkaran), karena kami juga rencanakan akan membangun 63 unit rumah yang ada di kawasan tersebut,” sambungnya. (ham/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini