Pemerintah Maluku Utara Buka Sayembara Desain Logo STQ

Editor: BrindoNews.com author photo

Samsuddin A. Kadir.

BRINDO - Pemerintah Provinsi Maluku Utara membuka lomba desain logo yang akan digunakan dalam penyelenggaraan Seleksi Tilawatil Quran atau STQ tingkat Nasional. Sayembara tuan rumah kini tengah dibentuk dewan juri.

Sekretaris Daerah Provinsi Maluku Utara, Samsuddin A. Kadir mengemukakan, tujuan pertemuan pemerintah bersama dewan juri logo STQ ini dalam rangka menyusun syarat, ketentuan, dan jadwal pendaftaran sayembara. Hasil kesepakatan disepakati diumumkan pada Jumat 5 Februari 2021 sampai batas akhir 5 Maret 2021.

“Dengan begitu April 2021 nanti sudah ada logo STQ. Untuk waktu launching, dalam ketentuannya tiga bulan sebelum pelaksanaan STQ sudah harus dilakukan launching.  Namun nanti disesuaikan dengan jadwal, sebab saat ini sedang diajukan untuk waktu pelaksanaan STQ diundur,” ucap Samsuddin, Selasa 2 Februari.

Mantan kepala Dinas Pariwisata Maluku Utara ini mengakui kalau pengajuan penundaan jadwal pelaksanaan STQ di Maluku Utara telah disampaikan ke Kementerian Agama RI.

Pertimbangan mengajukan penundaan pelaksanaan STQ, lanjut Samsuddin, didasari beberapa faktor, salah satunya Masjid Raya Sofifi yang dijadikan pusat pembukaan STQ.

“Ini agar persiapannya lebih siap. Untuk infrastruktur lainnya semua sudah jalan. Selain itu, pertimbangannya agar dilaksanakan pada Oktober itu supaya bertepatan dengan HUT Pemerintah Maluku Utara, sehingga pelaksanaannya bisa bersamaan,” terangnya. (adv)

Share:
Komentar

Berita Terkini