Pasca Ditetapkan Tersangka, Imran Yakub lapor Diri

Editor: BrindoNews.com author photo


Imran Yakub 

TERNATE, BRN – Pasca ditetapkan sebagai tersangka, atas kasus dugaan penyalagunaan anggaran pengadaan Kapal Nautika tahun 2019 senilai Rp 7,8 miliar. Mantan Kepala Dinas pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi Maluku Utara Imran Yakub mengaku taat hukum.

Imran Yakub kepada kepada wartawan di halaman Kantor Kejaksaan Tinggi (Kejati) Malut, Selasa (23/2/2021) mengatakan, kedatangan di kantor Adhyaksa dalam rangka melapor diri.

“ Sebagai warga Negara yang baik, wajib melapor diri pasca ditetapkan sebagai tersangka”

Lanjut dia, untuk kasus ini, kita percayakan kepada penyidik kejaksaan untuk melakukan proses selanjutnya.“ Secara pribadi saya tetap koperatif tetap taat pada proses hukum dan Undang-undang.

Ditanya, alasan kedatangan di kantor Kejaksaan ini ada apa, dirinya mengatakan, kedatangannya untuk melapor diri. “ Saya datang di kejaksaan untuk lapor diri”.

Ditanya kedatangannya dirinya dalam rangka apa? Pihaknya mengatakan, kedatangan saya hanya untuk melaporkan diri.

Imran mengatakan, perlu diketahui berdasarkan informasi yang diterima bahwa, terkait hasil audit Inspektorat malut itu, tidak ada kerugian negara. Tetapi hasil audit Inspektorat hingga saat belum saya liat.

“ Meski dari informasi dugaan tindak pidana korupsi Kapal Nautika itu, Inspektorat provinsi tidak menemukan adanya kerigian Negara”. Bebernya. (tm/red)  

 

Share:
Komentar

Berita Terkini