Nama Santrani Abusama Mencuat di Bursa Penjabat Wali Kota Ternate

Editor: BrindoNews.com author photo

Santrani Abusama.

Bursa untuk mengisi kekosongan Wali Kota Ternate mulai mencuat. Sedikitnya ada tiga nama yang nantinya ditunjuk sebagai Penjabat atau Wali Kota Ternate menggantikan Burhan Abdurahman.

Tiga nama tersebut adalah Santrani Abusama, Ridwan Hasan dan Hasyim Daengbarang. Ketiganya dikabarkan mulai melengkapi berkas berdasarkan instruksi Gubernur Maluku Utara, Abdul Gani Kasuba.

Ketiga nama tersebut selanjutnya di kirim ke Kementerian Dalam Negeri RI. Berikutnya satu dari tiga nama ini dipilih menjabat sebagai penjabat Wali Kota Ternate.

Karo Humas Setda Pemerintah Provinsi Maluku Utara, Rahwan K. Suamba dikonfirmasi mengaku pernah mendengar adanya pembahsan atau pengusulan nama-nama penjabat menggantikan Burhan Abdurahman yang akhir masa jabatannya 17 Februari mendatang.

“Teknis saya tidak tahu jelas, karena itu kewenanganannya biro pemerintahan. Nama-nama yang diusulkan ke kemendagri itu saya belum tahu, silahkan ke biro pemerintahan,” ucapnya, Seninn 1 Februari.

Sementara  Pelaksana Harian  Karo Pemerintahan Setda Pemerintah Provinsi Maluku Utara, Taufik Rahman Marasabesi di konfirmasi belum merespon. Hingga berita ini dipublis, redaksi brindonews.com belum berhasil mengonfirmasi Taufik Taufik Rahman Marasabesi. (red)

Share:
Komentar

Berita Terkini