Mubin : Sumber Air di Kota Ternate Masih Terbatas

Editor: BrindoNews.com author photo

 

Ketua Komisi II DPRD Kota Ternate : Mubin A Wahid
TERNATE,BRN - Untuk memastikan pelayanan air bersih sebagai pelayanan dasar di kota Ternate, Komisi II dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota Ternate kunjungi Perusahan Daerah Air Minum (PDAM). 

" Dari hasil kunjungan tersebut, masih ada beberapa wilayah yang terdapat tingginya pelayana air bersih dan ada juga wilayah yang pelayanan air bersihnya tidak maksimal, " Kata ketua Komisi II Dekot, Mubin A Wahid

Menurut Mubin, beberapa tempat yang belum terlayani air bersih secara maksimal seperti di Kelurahan Maliaro dan Tabona. Hal ini diakibatkan sumber air yang terbatas.

Melihat pelayanan air bersih yang sangat terbatas, di  tahun ini PDAM kota Ternate bakal membuat tiga sumur tambahan yakni di di kelurahan BTN, Tongole, dan Ngade. sehingga bisa mendukung proses pelayanan air bersi dengan baik.

pada saat kunjungan, Komisi II juga meminta kepada PDAM untuk segera melakukan pelayanan secara maksimal. Namun pihak PDAM menyatakan untuk sementara belum bisa, dengan alasan akan berpengaruh sehingga pelayanan akan semakin parah. 

" Kita bertahan dengan apa adanya dulu  sambil menunggu tambahan sumber air baru bisa di buka kembali pelayanan secara merata di setiap wilayah, " Tutupnya. (ham/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini