DPRD Sahkan Ubaid-Anjas Pemenang Bupati dan Wakil Bupati Halmahera Timur

Editor: BrindoNews.com author photo
DPRD Halmahera Timur gelar paripurna istimewah penetapan Bupati dan wakil Bupati Haltim

MABA, BRN - Setelah ditetapkan pimpin Halmahera Timur (Haltim) oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), kini pasangan Ubaid Yakub dan Anjas Taher mengikuti paripurna pengumuman penetapan pemenang Bupati dan wakil Bupati Haltim.

Paripurna pengumuman ini dipimpin oleh Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Idrus Enos Maneke dan didampingi Wakil ketua I Faisal Wahab yang berlangsung di ruang Paripurna kamis (18/02/2021). 

Idrus menuturkan, merujuk pada undang-undang nomor 23 tahun 2014 tentang pemerintah daerah, maka DPRD menetapkan pasangan calon terpilih Bupati dan Wakil Bupati Halmahera Timur pada pemilihan Kepala Daerah tahun 2020 Ubaid Anjas sebagai peraih kemenangan di Pilkada Halmahera Timur

" Setelah paripurna penetapan Ubaid-Anjas sebagai pemenang Pilkada Haltim, maka akan disampaikan ke Kemendagri melalui Gubernur Malut, KH. Abdul Gani Kasuba mendapatkan pengesahan pengangkatan dari Kemendagri, " Ujar Idrus.

Mewakili unsur Pimpinan DPRD, Idrus mengucapkan banyak terimakasih kepada KPU, Bawaslu Halmahera timur dan anggota TNI-Polri atas penyelenggaraan dan pengamanan tahapan Pilkada sampai dengan selesai. Tahapan ini KPU dan Bawaslu mampuh menciptakan kemurnian demokrasi langsung di Kabupaten Halmahera Timur. 

Sekedar diketahui, Paripurna pengumuman penetapan Bupati dan Wakil Bupati dihadiri oleh Pj Sekertaris Daerah, Kapolres Akbp, Edy Sugiharto, SE.MH, Kejari, Dandim 1505 Tidore, 11 anggota DPRD dan seluruh unsur pimpinan Forkopimda di lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Halmahera Timur. (Mal/Red).

Share:
Komentar

Berita Terkini