Disperkim Konsultasi Rencana Penataan Kawsan Kumuh di Lelong

Editor: BrindoNews.com author photo

Nuryadin Rachman.

Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman atau Disperkim Kota Ternate, Nuryadin Rachman bertemu dengan Ketua DPRD Kota Ternate, Muhajirin Bailussy, di Gedung DPRD Kota Ternate, Kamis 4 Februari. Pertemuan tersebut dalam rangka membicarakan rencana persiapan kegiatan penataan kawasan kumuh di Lingkungan Lelong, Kelurahan Makassar Timur, Kota Ternate Tengah.

Nuryadin mengatakan, pertemuannya dengan politisi PKB itu untuk menyampaikan semua tahapan rencana penataan kawasan di Lingkungan Lelong, Kelurahan Makassar Timur.

Mengingat, lanjut Nuryadin, penataan kawasan kumuh di Lingkungan Lelong masuk tahap persiapan relokasi, sembari membersihkan lokasi. Pematangan konsolidasi dalam rangka negosiasi ini dimaksudkan agar tidak terjadi penolakan, terutama penataan kawasan yang berkaitan dengan Warga Terkena Dampak atau WTP.

“Targetnya 28 Februari sudah selesai, karena di 1 Maret nanti pembangunan anjungan mulai jalan. Kami berharap dukungan dari semua pihak terkait, terutama pihak kesultanan sehingga semua pekerjaan berjalan sesuai dengan rencana yang sudah di tetapkan oleh pemerintah,” ucap Nuryadin usai pertemuan.

Muhajirin Bailussy mengatakan ada beberapa catatan penting dibicarakan dan pertemuan. Catatan ini nantinya akan didiskusikan lebih lanjut.

“Salah satunya pergeseran anggaran yang masuk dalam penunjang kegiatan penataan Makassar Timur,” ucapnya. (ham/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini