Desak DPMD Haltim Segera Bentuk Panitia Pilkades

Editor: BrindoNews.com author photo

 

Ketua Komisi I DPRD Haltim, Yusak Kiramis

MABA, BRN – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) desak Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DMPD) agar segera membentuk panitia pelaksana pemilihan Kepala Desa serentak. Hal ini dikatakan Ketua Komisi I DPRD Haltim, Yusak Kiramis kepada wartawan Selasa (16/02/2021)

 " Sampai saat ini DPRD belum mendengar DPMD membentuk panitia Pilkades, jadi saya minta agar DPMD segera mengambil langkah untuk membentuk panitia agar tahapan Pilkades ini bisa jalan," katanya

Politisi Partai Demokrat ini menambahakan, dalam waktu dekat  Komisi I akan melayangkan pnggilan kepada kadis DPMD, untuk membahas tahapan persiapan pelaksanaan Pilkades. Apakah DPMD sudah ada persiapan atau belum nanti dirapat baru akan dipastikan sudah sejau mana kesiapannya. Kalau belum nanti DPRD mengambil langkah lebih capat karena masih banyak hal yang harus dilaksanakan di 102 yang ada di Halmahera Timur.

Kepala Bidang PMD Asrul Jalaluddin membenarkan terkait tahapan Pilkades itu menuturkan, tahapan Pilkades tetap dilaksanakan namun saat ini DPMD masih menunggu anggaran. " Semua ini terkait anggaran kalau sudah ada anggaran pasti tahapan akan tetap jalan," ujar Asrul

Ditanya berapa banyak jumlah Desa yang akan melaksanakan Pilkades pada tahun ini, namun Asrul belum bisa memastikan tapi kata dia berkisar 20 Desa lebih yang akan melaksanakan Pilkades.

Sekedar diketahui, pada saat dikonfirmasi wartawan Asrul, tidak menjelaskan soal Panitia Pilkades. Tetapi dia hanya menyampaikan DPMD tetap melaksanakan tahapan Pilkades tersebut namun masih menunggu anggaran. (mal/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini