Deni Tjan Bakal Dilantik Sebagai Pj Sekda Halmahera Timur

Editor: BrindoNews.com author photo

Besok, Pj Sekda Halmahera Timur bakal Dilantik

MABA, BRN - Deni Tjan selaku Asisten I Pemerintah Provinsi Maluku Utara, akan dilantik sebagai Sekertaris Daerah (Sekda) di Kabupaten Halmahera Timur (Haltim), pada Senin (15/02/2021) di Aula kantor Bupati Haltim.

Asisten I Pemprov Malut itu direkomendasikan oleh Gubernur Malut KH. Abdul Ghani Kasuba untuk menganti Pj Sekda sebelumnya yang di jabat oleh Hi.Tamrin Bahara. Mengingat, masa jabatan Pj Sekda Haltim Hi. Tamrin Bahara sudah berakhir pada 13 februari kemarin. 

Untuk mengisi kekosongan jabatan tersebut, maka Gubernur Maluku Utara KH. Abdul Ghani Kasuba merekomendasikan Asisten I Pemprov Malut Deni Tjan untuk mengisi jabatan sebagai Sekda di Kabupaten Halmahera Timur. 

Kepala Komunikasi dan Dokumentasi Setda Halmahera Timur, Yusuf Talib mengatakan, masa jabatan Pj Sekda Haltim, Hi. Tamrin Bahara sudah berakhir. Namun Pj Bupati M. Ali Fataruba tidak mengusulkan untuk di perpanjang masa jabatannya, sehingga Gubernur Malut merekomendasikan Asisten I Pemprov Malut Deni Tjan untuk menjabat sebagai Sekertaris Daerah.

" Pj Bupati hanya berkewenangan untuk memberitahukan kepada Gubernur, soal perpanjang atau tidak itu kebijakan Gubernur. Yang pastinya besok Pj Sekda baru sudah dilantik,"  kata Yusuf kepada  Brindonews.com Minggu, (14/02/2021) di kediamannya. 

Jabatan Sekda ini lanjut Yusuf akan di jabat selama tiga bulan yakni mulai 13 februari sampai 13 mei 2021 sembari menunggu Sekda defenitif yang akan ditetapkan oleh Bupati dan Wakil Bupati setelah pelantikan nanti. 

" Meskipun sudah pelantikan Bupati baru, tapi Pj Sekda akan menjabat selama tiga bulan sesuai dengan prosedurnya, " Tuturnya.(Mal/red).

Share:
Komentar

Berita Terkini