Belum Siapnya Protap Covid-19 bikin STQ di Halmahera Timur Molor dari Jadwal

Editor: BrindoNews.com author photo

Mansur Ibrahim.

Pelaksanaan seleksi tilawatil qur’an atau STQ di Kabupaten Halmahera Timur molor dari jadwal. Terhambatnya pelaksanaan STQ yang rencananya dipusatkan di Desa Bumirestu, Kecamatan Wasile itu dikarenakan belum siap sepenuhnya.

Kepala Sub Bagian Kesejahteraan Masyarakat, Mansur Ibrahim mengatakan pelaksanaan STQ semula dijadwalkan 18 Februari 2021 pekan kemarin. Pertimbangan pelaksanaan tidak sesuai jadwal, sambung Mansur, karena masih menyiapkan persiapan protap pencegahan penyebaran Covid-19 oleh panitia pelaksanaan STQ.

“STQ kali ini berbeda dengan sebelumnya, sehingga bagian kesra pun harus mengikuti petunjuk sesuai protokol Covid-19. Kalau persiapan pembukaan STQ sudah 85 persen dan siap jalan,” kata Mansur, Rabu, 24 Februari.

Mansur menyebut jadwal pelaksanaan akan dimajukan hingga 2 Maret 2021. Kesepakan pemajuan jadwal sesuai hasil koordinasi bagian kesra dengan pelaksana tugas bupati berapa hari lalu.

“Pembukaan STQ ditentukan pada 2 maret mendatang. Kalau persiapan protak kesehatan sudah siap, berati semuanya final,” katanya, sembari mengatakan, seluruh peserta ditentukan oleh masing-masing kecamatan. (mal/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini