Anas: Penanganan Sampah di Ternate Butuh Penambahan Armada

Editor: BrindoNews.com author photo

Anas U. Malik.

Komisi III DPRD Kota Ternate meminta perlu ada penambahan armada pengangkut sampah. Permintaan ini setelah para wakil rakyat itu berkunjung dan memonitoring langsung pelayanan sampah di Dinas Lingkungan Hidup Kota Ternate.

Ketua Komisi III DPRD Kota Ternate, Anas U. Malik mengatakan, hasil monitoring terdapat sejumlah masalah menyangkut penanganan sampah, satu diantaranya kurangnya sarana pengangkut sampah yang sudah tidak memadai. 

“Dari armada yang di gunakan kondisinya sudah tidak layak, sehingga dari sisi kesalamatan juga tidak menjamin,” ucap Anas, Selasa, 16 Februari.

Politisi Golkar itu mengemukakan, penglolaan sampah perlu peran aktif pemerintah dalam rangka mendukung pelayanan sampah secara maksimal. Pemenuhan armada tidak hanya memprioritas mobil truk, namun juga harus memprioritas sarana pengangkut sampah yang bisa mengakses hingga ke gang-gang kecil.

Mobil pic-up, sepeda motor dan gerobak  juga menjadi kebutuhah, sehingga bisa mengakses sampah yang ada di lorong-lorong,” ucapnya. (ham/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini