Tentang Santrani dan Iskandar yang Mewujudkan Taman Pengajian di Toniku

Editor: brindonews.com

Ibu-ibu majelis ta'lim Desa Toniku menjemput kedatangan Santrani dan Iskandar. Tampak Santrani mengenakan kalung bunga.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Pentaan Ruang Santrani Abusama meresmikan Taman Pendidikan Qur’an atau TPQ Hidayatullah, Senin, 11 Januari 2021.

Peresmian TPQ Hidayatullah di Desa Toniku,  Jailolo Selatan, Halmahera Barat itu Santrani didamping Iskandar Idrus, Ketua Fraksi PAN Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Maluku Utara.

Santrani berharap taman qur’an yang baru diresmikan itu dapat bermanfaat bagi masyarakat Toniku, terutama anak-anak santri setempat. “Saya mengharapkan dengan adanya TPQ ini, seluruh anak-anak bisa melakukan pengajian dengan baik,” ucapnya.

Santrani mengemukakan, TPQ merupakan wadah yang dipandang efektif untuk membangun kepribadian generasi yang berahlak mulia, termasuk melahirkan tokoh-tokoh pembaharuan dan pencetak generasi-generasi tangguh yang siap meramaikan dan memperjuangkan dakwah Islamiyah.

Selain itu anak-anak sejak dini terbentengi dengan pendalaman ilmu agama.  Membiasakan mereka untuk berakhlaqul karimah baik terhadap orangtua, guru, keluarga atau sesama teman-teman sebaya yang utama menumbuhkan rasa cinta terhadap Al-Qur’an.

Iskandar Idrus menambahkan,TPQ di Desa Toniku buah dari partisipasi pribadi dia dan Santrani. Maksud partisipasi tersebut bertujuan membantu masyarakat dan anak-anak taman pengajian Toniku.

“Tujuannya supaya mereka bisa mengaji di tempat yang nyama. Semoga bisa dipergunakan dengan baik,” ujarnya.

Mahdi berterima kasih kepada Iskandar dan Santrani. Warga Toniku ini mengatakan, dengan TPQ  ini, anaknya dana anak-anak warga yang lain mendapat bimbingan dan belajar ilmu agama dari guru mengaji.

“Saya dan masyarakat Toniku sangat senang. Adanya TPQ ini anak-anak kami bisa mengaji ditempat pengajian,” ucapnya. (han/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini