Sepanjang 2020-2021, IWIP Terima Ribuan Pekerja Asal Haltim

Editor: BrindoNews.com author photo
Kepala Bidang Ketenagakerjaan : Ifdal Rajak

MABA, BRN – Perusahaan tambang PT. Indonesia Weda Bay Industrial Park (IWIP) yang beroperasi di wilayah Halmahera Tengah, Maluku Utara, sepanjang 2020-2021 menerima tenaga kerja asal Kabupaten Halmahera Timur yang tersebar disepuluh Kecamatan mencapai 1.450 orang lebih.  

Hal ini dibenarkan oleh Kepala Bidang Ketenagakerjaan, Ifdal Rajak. Menurutnya, setiap bulan, warga Halmahera Timur yang bekerja di PT. IWIP terus bertambah meskipun mengunakan KTP Haltim.

“ Untuk Tahun 2020 mencapai 950 orang, sedangkan januari 2021 sudah 500 orang lebih, ini asli penduduk Haltim yang bekerja di PT. IWIP,” kata Ifdal kepada Brindonews.com, kamis (28/01/2021).

Ifdal Bilang, di tahun 2020 lalu, Pemerintah Daerah (Pemda) Haltim dan Halteng sudah melakukan negosiasi terkait warga Haltim yang berdomisili di Kabupaten Halteng, namun Pemda Halteng sudah berikan porsi terhadap Pemda Haltim soal E-KTP.

“ Jadi 1.450 warga Halmahera Timur yang bekerja di PT. IWIP tetap mengunakan E-KTP Haltim, itu porsi yang diberikan Pemda Halmahera Tengah saat pertemuan pada tahun 2020 lalu, “ Kata Ifdal.

Sekedar diketahui, dalam waktu dekat, Pemda Halmahera Timur akan menggandeng DPRD Komisi III untuk berkunjung ke Dinas ketenagakerjaan Halmahera Tengah dalam rangka memastikan warga Halmahera Timur yang bekerja di PT.IWIP. (Mal)


Share:
Komentar

Berita Terkini