Senin Besok Pemuda Pancasila Maluku Utara Salurkan Bantuan Perdana

Editor: brindonews.com

Tenda pengungsian warga terdampak banjir di Halmahera Utara.

Bencana banjir yang melanda 7 kecamatan di Halmahera Utara mulai menarik peduli berbagai kalangan, salah satunya Pemuda Pancasila Provinsi Maluku Utara.

Organisasi kemasyarakatan yang dinahkodai Santrani Abusama itu rencananya menyalurkan bantuan bagi warga terdampak banjir. Bentuk kepedulian sosial antar sesama itu rencananya disalurkan pada Senin besok, 18 Januari 2021.

Wakil Ketua Wilayah Pemuda Pancasila Maluku Utara, Ikhi Sukardi Husen mengatakan, bantuan bagi warga terdampak banjir itu disalurkan di kabupaten, yaitu Halmahera Barat dan Halmahera Utara.

“Bantuan awal berupa tikar 200 buah, indomie 300 dos dan aqua 500 dos ini kemungkinan Senin besok kita salurkan. Kita juga akan dirikan posko peduli bantuan di berberapa titik,” ucap Ikhi Sukardi, di Graha Pemuda Pancasila Provinsi Maluku Utara, Kelurahan Takoma, Kota Terna Tengah, Minggu 17 Januari 2021.

Posko peduli bencana nantinya didirikan itu bersifat umum. Posko-posko peduli tersebut selain di graha pemuda pancasila di Kelurahan Takoma, juga tersebar di Halmahera Utara dan Halmahera Barat, meliputi Tobelo, Galela, dan Sidangoli.

“Posko peduli tidak hanya menerima bantuan atau donasi dari pengurus dan dan simpatisan pemuda pancasila saja. Siapa saja yang memberika bantuan kita terima. Masyarakat atau publik yang berkenaan membantu saudara-saudara kita di Halmahera Utara dan Halmahera Barat dapat berpartisipasi melalui pemuda pancasila di posko nantinya disiapkan,” kata Ikhi, begitu Ikhi Sukardi Husen biasa disapa.

“Masyarakat bisa memberikan bantuan berupa bahan makanan, selimut, tikar dan kebutuhan lainnya. Kami berharap bisa berupa barang, tetapi kalau ada juga bantuan dalam bentuk uang bisa langsung saja ke posko pemuda pancasila, karena kami tidak melayani via rekening,” sambung Ikhi.

Ketua MPC Halbar Sudirman Yunus menambahkan, ada empat titik yang teridentifikasi bencana di Halmahera Barat. “Insyah Allah Senin besok kita dirikan posko peduli bantuan,” ucapnya. (ham/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini