Semua Pegawai di Pemprov Maluku Utara Siap-siap di Swab Test

Editor: BrindoNews.com author photo

Samsuddin Abdul Kadir.

Seluruh pegawai di lingkungan Pemerintah Provinsi Maluku Utara bakal di swab test. Ini dilakukan setelah 12 pegawai di Badan Perencanaan Pembangunan Daerah atau BappedaMaluku Utara terkonfirmasi positif corona virus.

Sekretaris Provinsi Maluku Utara, Samsuddin Abdul Kadir mengatakan swab test itu dilakukan secara bertahap. Pemeriksaan untuk mendeteksi virus corona penyebab covid-19 akan dilakukan kalau pemesanan reagen sudah tiba.

“(reagen) swab test bagi seluruh pegawai Bappeda sudah disiapkan. Sedangkan untuk pegawai lainnya, saya sudah bilang ke kepala dinas kesehatan untuk pengadaan reagen,” kata Samsuddin ketikan disembangi di Kantor DPRD Maluku Utara, Senin 25 Januari 2021.

Mantan Kepala Dinas Pariwisata Maluku Utara ini menyatakan swab test dalam tracking itu gratis. “Namun apabila swab untuk kepentingan pribadi, misalkan mau berangkat dan sebagainya, maka harus bayar,” sebutnya.

Samsuddin menambahkan, rencana swab test pegawai di lingkup Bappeda Maluku Utara itu semua kesiapan sudah siap dan tinggal menunggu jadwal.

“Jadi setelah Bappeda, barulah kita tracking seluruh pegawai untuk swab,” katanya sembari meminta 12 pegawai Bappeda yang positif covid agar istirahat selama 14 hari. (red/adv)

Share:
Komentar

Berita Terkini