Santrani Abusama Terima Piagam Kehormatan dari Presiden Jokowi

Editor: BrindoNews.com author photo

SANTRANI ABUSAMA.

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo memberikan penghargaan kepada Santrani Abusama. Pemberian piagam tanda kehormatan Satyalncana Karya Satya X Tahun itu Keputusan Presiden RI Nomor 123/TK/tahun 2020.

Pemberian tanda kehormatan berupa piagam itu karena Santrani dianggap mencapai ketentuan Pasal 22 Peraturan Pemerintah Nomor 35 tahun 2010 dan Lembaran Negara Republik Indonesia Tahun 2010 Nomor 43 serta Lembaran Negara Republik Indonesia Nomor 5115. Pegawai negeri sipil akan diberika penghargaan kalau masa baktinya memasuki 10 sampai 30 tahun. 

 

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang atau PUPR Provinsi Maluku Utara itu juga dinilai bekerja penuh kesetiaan kepada Pancasila dan Undang-undang Dasar Republik Indonesia 1945. Ketua MPW Pemuda Pancasila Maluku Utara ini juga diklaim loyal kepada negara, pemerintah serta pengabdian, kejujuran, kecakapan dan displin secara terus menerus paling singkat 10 tahun.

Santrani Abusama dikonfirmasi membenarkan penganugerahan piagam dari Presiden Joko Widodo. Santrani mengatakan, penilaian mengapa pemberian piagam dari presiden yang kerap disapa Jokowi itu terdiri dari berbagai aspek. Kinerja keseharian merupakan salah satu penilaian tersebut.

“Alhamdulillah tadi pukul 10 waktu Jakarta, tepat di Kementerian PUPR, saya menerima penghargaan ini. Ke depan sebagai abdi negara, saya akan lebih meningkatkan kinerja sesuai amanah yang diberikan ini,” katanya, Kamis, 21 Januari 2021. (red)

Share:
Komentar

Berita Terkini