Pusat Pemerintahan Halmahera Timur Disemprot Disenfektan

Editor: BrindoNews.com author photo

Mobil water canon milik Kepolisian Resort Halmahera Timur menyemprot cairan disenfektan pada atap Kantor Bupati Halmahera Timur.

MABA, BRN - Tim Gabungan Satuan Tugas Covid-19 melakukan penyemprotan disenfektan di wilayah pusat pemerintaha Kota Maba, Selasa, 26 Januari. Penyemprotan cairan tersebut termasuk dilakukan di tempat-tempat ruang publik.

Pelaksana Tugas Bupati Halmahera Timur, M. Ali Fataruba menyatakan penyemportan dilakukan itu dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus corona.

“Penyebaran Covid-19 di Indonesia semakin signifikan naik, untuk itu tim gabungan satgas Covid-19 melaksanakan penyemprotan disinfektan di pusat pemerintahan dan tempat keramaian di Kota Maba,” kata M. Ali.

Kepala Kopisilan Resort Halmahera Timur, Ajun Komisari Besar Polisi Edy Sugiharto menambahkan, penyemprotan disinfektan massal di pusat pemerintahan dan tempat keramaian di Kota Maba itu dilakukan di beberapa lokasi.

“Diantaranya pasar tradisional, rumah sakit, masjid dan jalan-jalan protokol. Pusat pemerintahan pelayanan publik harus diprioritaskan, terutama seperti di Kantor Bupati Halmahera Timur,” ujar Edy.

Edy mengemukakan penyempotan bukan hanya di Kota Maba saja, penyemprotan akan dilakukan bertahap di Buli dan Subaim.

“Kota Ternate juga dilakukan penyemprotan disenfektan. Harapannya penyemprotan ini bisa memutuskan mata rantai Covid-19 dan setiap aktivitas masyarakat tetap mengutamakan masker dan patuh terhadap protokol kesehatan covid-19,”ujarnya. (mal/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini