PT. STS Janji Lunasi Utang 2 Miliar di Pemerintah Halmahera Timur

Editor: BrindoNews.com author photo

Hi. Tamrin Bahara.

PT. Sambaki Tambang Sentosa menyatakan bakal melunasi utangnya kepada Pemerintah Halmahera Timur. Perseroan ini memperoleh pinjaman senilai Rp2 miliar lebih dari kabupaten bermotto Limabot Fayfiye  itu.

Utang sebesar tersebut diperoleh dalam dua tahun anggaran yaitu 2010 dan 2011 lalu. Tunggakan ini belum dilunasi hingga memasuki 2021.

Hi. Tamrin Bahara membenarkan kalau PT. Sambaki Tambang Sentosa berencana membayar utang terseut. Pejabat Sementara Sekretaris Daerah Halmahera Timur ini bilang, rencana realisasi tunggakan utang ketika kedua belapihak bertemu dan membahas penyelesaian piutang beberapa hari lalu di Manado, Sulawesi Utara.

“Iya benar, kemarin kami sudah bertemu dengan pihak manajemen PT. STS yang lama membicarakan soal penyelesaian utang mereka yang belum dilunasi,” kata Hi. Tatan, begitu Tamrin Bahara biasa disapa, ketika disembangi di Kantor Bupati Halmahera Timur, Senin 25 Januari 2021.

Hi. Tatan mengemukakan kalau pertemuan di Manado beberapa hari lalu itu salah satunya adalah Tony, satu dari tiga pemilik saham di PT. STS. Tony selanjutnya bertemu dua rekan lainnya untuk memberitahukan hasil kesepatakan penyelesaikan utang. (mal/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini