Penyaluran Bosda di Halmahera Timur Tunggu Hasil Evaluasi APBD

Editor: BrindoNews.com author photo

Ilustrasi uang tunai.

MABA, BRN - Dinas Pendidikan Halmahera Timur rencananya menyalurkan Anggaran Bantuan Oprasional Sekolah atau Bosda awal Maret tahun ini.

Penyaluran bantuan operasional untuk pendidikan anak usia dini triwulan I itu bakal terealisasi kalau ABPD kabupaten bermotto Limabot Fayfiye  ini selesai dievaluasi oleh Kemendagri RI.

Kepala Dinas Pendidikan Halmahera Timur, Beni Sutarman menyatakan penyaluran operasional sekolah yang bersumber dari pemerintah daerah triwulan I itu direncanakan Maret mendatang. Total keseluruhan dana yang dicairkan mencapai Rp12 miliar lebih.

“Kami berharap awal Maret ini sudah harus disalurkan di masing-masing sekolah penerima bosda. Namun saat ini masih menunggu belum bisa dicairkan karena masih menunggu hasil evaluasi ABPD oleh pemerintah pusat,” begitu ucap Beni ketika dikonfirmasi brindonews.com,Jum’at, 22 Januari 2021.

Beni mengatakan penyaluran anggaran tersebut hanya difokuskan bagi sekolah taman kanak-kanak dan sekolah menengah pertama. Beni meminta sekolah penerima Bosda triwulan IV tahun 2020 secepatnya memasukkan laporan pertanggungjawaban sembari menunggu tahap pencairan Bosda triwulan I anggaran 2021.

“Paling lambat bulan ini laporan pertanggungjawaban Bosda triwulan IV tahun 2020 sudah dimasukkan. Ini mengingat Februari nanti Badan Pemeriksaan Keuangan RI mulai turun audit pendahuluan,” ucapnya. (Mal/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini