Pemuda Pancasila Maluku Utara Salurkan Bantuan Perdana

Editor: BrindoNews.com author photo

Santrani Abusama menyerahkan bantuan secara simbolis kepada warga Desa Roko, Galela Barat. Penyerahan dilakukan di tenda utama penerima bantuan.

Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila atau MPW PP Provinsi Maluku Utara menyalurkan bantuan perdana bagi warga terdampak banjir di Halmahera Utara. Pemberian bantuan ini sebelumnya di jadwalkan pada 18 Januari pekan kemarin.

Aksi sosial ini bentuk kepedulian organisasi kemasyarakatan yang di pimpin Santrani Abusama itu. Pelepasan secara simbolis dilakukan oleh Abdul Gani Kasuba, Ketua Majelis Pertimbangan Organisasi atau MPO PP Maluku Utara, Sabtu 23 Januari kemarin.

Rombongan dengan menggunakan seragam pemuda pancasila yang membawa sejumlah bantuan tersebut kemudian bertolak menuju Halmahera Utara sekira pukul 12:15 WIT dan tiba pukul 14:43 waktu setempat. Mereka kemudian menuju di Graha Pemuda Pancasila Halmahera Utara melakukan penyerahan secara simbolis.

Santrani mengatakan bantuan berupa bahan makanan, pakain dan sejumlah kebutuhan lainnya itu di salurkan di beberapa desa, salah satunya Desa Roko, Kecamatan Galela Barat.

Kepala Dinas PUPR Provinsi Maluku Utara ini berharap bantu yang diberikan tersebut sedikit membantu memenuhi pasokan makanan, terutama pakaian dan makanan anak-anak.

“Semoga bantuan ini bermanfaat  dan mengurangi beban saudara-saudara kita yang terdampak banjir,” ucapnya.

Ikhi Sukardi menambahkan, bantuan yang disalurkan itu hasil penggalangan melalui posko bantuan. “Alhamdulillah, partisipasi dari teman-teman pemuda pancasila dan masyarakat semua bantuan sudah salurkan,” ucapnya. (ham/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini