Pemprov Malut - Penabulu Foundation Teken MoU Dorong Gosora

Editor: brindonews.com

Gubernur Abdul Gani Kasuba dan Nurul Purnamasari menunjukkan MoU yang sudah ditandatangani.

Pemerintah Provinsi Maluku Utara (Pemprov Malut) dan Yayasan Penabulu Foundation resmi beerja sama. Wujud kerja sama tersebut tertuang dalam nota kesepahaman bersama atau memorandum of understanding (MoU) antara kedua belapihak.

Kepala Dinas Pertanian Maluku Utara, M. Rizal Ismail mengatakan penandatanganan nota kesepahaman itu dilakukan oleh Gubernur Maluku Utara KH. Abdul Gani Kasuba, Selasa, 11 Januari 2021 di ruang kerja gubernur.  MoU tersebut tentang pelaksanaan kegiatan pendukung implementasi program GOSORA di Maluku Utara.

Rizal mengemukakan, penandatangan MoU tersebut dimaksudkan sebagai pedoman bagi para pihak dalam melakukan monitoring  dan evaluasi, dan upaya optimalisasi pelaksanaan ekspor komoditi perkebunan di Maluku Utara.

Selain monitoring dan evaluasi, lanjut Rizal, juga upaya meningkatkan transparansi, akuntabilitas pelaksanaan ekspor komoditi perkebunan, termasuk optimalisasi penerimaan pajak daerah.

“Tentunya saya mengapresiasi setinggi-tinginya kepada Tim Yayasan Penabulu atas dilakukannya kerja sama ini. Dengan harapan kerja sama ini akan berdampak positif bagi peningkatan kesejahteraan petani di Maluku Utara,” kata Rizal, usai penandatangan MoU.

Pengamatan brindonews.com dalam penandatangan MoU, tampak hadir Gubernur Abdul Gani Kasuba, M. Rizal Ismail, Karo Humas Setda Pemerintah Provinsi Maluku Utara, Rahwan K. Suamba, dan perwakilan Yayasan Penabulu Program Direktor, Nurul Purnamasari. (adv)

Share:
Komentar

Berita Terkini