Munira Resmi Dilantik Gantikan Merlisa di DPRD Ternate

Editor: brindonews.com

Penandatanganan berita acara PAW antara Munira Sagaf dan Merlisa Marsaoly.

Munita Sagaf resmi dikukuhkan sebagai Anggota DPRD Kota Ternate masa bhakti 2019-2024, Senin pagi 18 Januari 2021. Anggota DPRD hasil pengganti antar waktu atau PAW ini dilantik menggantikan Merlisa Marsaoly yang mengundrukan karena pencalonan kepala daerah serentak 2020.

Ketua DPRD Kota Ternate Muhajirin Bailussy mengatakan, PAW tersebut menindaklanjuti Surat Keputusan Gubernur Maluku Utara Nomor: 437/KPTS/MU/2020 tentang PAW masa bhakti 2019-2024.

Pelantikan ini sambung Muhajirin, untuk menutupi atau mengisi kekosongan keanggotaan di Fraksi PDIP. Polisi PKB ini mengharapkan Munira Sagaf dapat melanjutkan tugas dan tanggung jawab yang pernah dilakukan Merlisa Marsaoly.

“Berharap pengambilan sumpah tidak hanya merupakan kewajiban administrasi dan formalitas belaka, tetapi yang lebih utama adalah merupakan pemantapan niat serta janji sebagai wakil rakyat, sekaligus merupakan sumpah dan janji terhadap Allah SWT, untuk menjalankan amanat rakyat dari rakyat,” ucap Gus Jir, begitu Muhajirin Bailussy biasa disapa.

Munira Sagaf menyatakan siap berhenti sebagai anggota dewan kalau kebijakannya tidak pro kepentingan masyarakat. Peraih suara terbanyak kedua hasil pemilihan legislatif 2019 itu menyebutkan, keputusan mengundurkan diri itu benar diwujudkan jika ia tidak mengawal aspirasi masyarakat di kursi parlemen.

“Suatu ketika kebijakan yang saya ambil berbentur dengan kepentingan masyarakat, maka saya siap mengundurkan diri sebagai anggota DPRD, jika itu kepentingan saya tidak diwakilkan masyarakat,” sebutnya. (ham/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini