Malut Footballer versus Askot PSSI Ternate U-22, Partai Uji Coba Berbalut Adu Taktik

Editor: brindonews.com

Jadwal partai uji coba Askot PSSI Ternate U-22 versus Malut Footballer.

TERNATE, BRN - Askot PSSI Kota Ternate rencananya menggelar laga Friendly Match  di akhir pekan ini. Laga bertajuk peran bintang itu Askot PSSI Ternate U-22 menjamu Malut Footballer.

Coach Askot PSSI Ternate U-22, Anto Tutuli menyatakan, 20 pemain dibawah asuhannya itu siap adu stategi di Stadion Gelora Kie Raha Ternate pada Ahad, 10 Januari 2021.

Anto mengemukakan, 20 pemain yang memperkuat Askot PSSI Ternate U-22 ini merupakan hasil seleksi Ternate Primier League. Rata-rata anak asuhnya itu kurang atau dibawah 20 tahun, dan jarang tampil dalam invent league 1, 2 maupun league 3.

“Mengapa saya tidak ambil pemain yang sudah punya pengalaman. Tujuan saya dan Askot Ternate itu menginginkan ada regenaerasi berjenjang yang nantinya diharapkan menjadi duta sepak bola d Ternate yang mengganti senior-senior mereka di dunia pesepak bola profesional,” ujar Anto dalam jumpa pers di Stadoin Gelora Ternate, Jumat sore, 8 Januari 2021.

Anto optimis taktik yang tampilkan nanti mengimbangi permainan Malut Footballer. Anto percaya diri dengan persiapan yang dipersiapkan kurang sepekan itu bisa membendung serangan tim yang di huni para bintang itu.

“Insyah Allah kita dapat hasil maksimal,” ucapnya.

Omar mengharapkan bisa mengimbangi permaian Malut Footballer. Sang Capten Askot PSSI Ternate U-22 itu berharap bisa menampilkan performance  terbaik. Di lain sisi, Omar berterima kasih kepada sang juru taktik, Anto Tutuli dan rekan timnya karena sudah dipercayakan menjadi pimipim di lapangan hijau.

“Saya dan rekan-rekan semoga bisa mendapat hasil maksimal dan menunjukkan kualitas yang tak kalah jauh dari mereka (Zulham cs dan rekan-rekan),” ucapnya.

Aziz Hasyim menambahkan, kesiapan tim yang dimulai screening pemain sepenuh siap tempur. Skuad yang disiapkan Askot Ternate, lanjut Aziz, adalah pemain-pemain terbaik.

“Kami dari pihak manager berharap bahwa performance  terbaik dan kapasitas dengan kualitas yang baik dari tiap-tiap pemain Askot Ternate U-22,” ujarnya.

Iskandar Ahmad yakin memenangi aksebisi tersebut. Juru taktik Malut Footballer ini optimis akan ada gol-gol spektakuler yang cetak anak asuhnya. Apalagi, sambung Iskandar, di atas kertas materi pemain Malut Footballer diunggulkan.

“Secara taktik atau strategi kami siap. Dan kami yakin akan memenangkan pertandingan,” ucapnya.

Protap Covid-19 yang Ketat

Abdul Kader Bubu menyatakan, dalam laga nanti pihak menagemen menerapkan protap pencegahan virus corona. Setiap penonton diwajib menggunakan masker, mencuci tangan sebelum masuk stadion, dan menjaga jarak ketika pertandingan berlangsung.

Official Askot Ternate U-22 ini mengemukakan, maksud laga peran bintang ini di gelar agar dapat memberikan motivasi dan stimulan bagi pemain mudah, terutama di dunia pesekbolaan Kota Ternate.

“Askot Ternate U-22 adalah pemain yang diorbitkan hasil selekasi Ternate Primier League yang sementara sedang berlangsung. Ini dimaksudkan agar yang mudah-mudah termotivasi terhadap mereka-meraka yang hari ini terkumpul dalam Malut Footballer itu. Semoga bisa memberikan inspirasi dan stimulasi bagi pemain U-22,” ucap Dade, begitu Abdul Kader Bubu biasa disapa.



(red)

Share:
Komentar

Berita Terkini