Komisi III DPRD Maluku Utara Desak Gubernur Tegur Kepala Inspektorat

Editor: BrindoNews.com author photo

ZULKIFLI Hi. UMAR.

TERNATE, BRN - Sering mangkir dari panggilan pasca dilantik menjabat Kepala Inspektorat Provinsi Maluku Utara membuat Komisi III DPRD Maluku Utara geram. Zulkifli Hi. Umar mengemukakan, Nirwan MT. Ali sering kali menjadikan kondisi keuangan sebagai alasan.

Zulkifli mengatakan situasi anggaran tidak bisa dijadikan alasan. Padahal, rapat yang diagendakan itu berkaitan dengan proyek di masing-masing instansi yang diduga bermasalah.

“Inspektorat wajib menginvestigasi, apalagi sudah ada permintaan atau rekomendasi dari DPRD. Yang DPRD butuhkan itu kemitraan dengan Inspektorat dalam hal pengawasan, sehingga kualitas pembangunan oleh pemerintah itu terjaga. Kalau kemudian alasan anggaran sehingga tidak bisa melakukan audit, lalu kapan bisa diawasi pekerjaan itu,” ucap Zulkifli, Rabu 27 Januari.

Ketua Komisi III DPRD Maluku Utara ini meminta Gubernur Abdul Gani Kasuba untuk menegur Nirwan MT. Ali. Anggota DPRD dua priode ini menilai inspektorat tidak serius dalam menjalankan tugas dan fungsinya.

“Jika alasannya hanya masalah anggaran, kapan inspektorat bisa lakukan investigas. Ini sangat aneh, olehnya itu gubernur sebagai pimpinan tertinggi di pemprov dapat menegur kinerja kepala inspektorat yang di anggap jalan ditempat,” ucapnya. (ces/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini