Komisi III DPRD Halmahera Timur Jadwalkan Panggil PT. STS

Editor: BrindoNews.com author photo

ASHADI TAJUDIN.

Komisi III DPRD Halmahera Timur rencananyta dalam waktu dekat memanggil PT. Sambaki Tambang Sentosa atau PT. STS. Pemanggilan itu terkait rencana operasi perusahaan yang mendapat penolakan masyarakat.

PT. STS rencananya mengeruk nickel di Kecamatan Maba dan Maba Tengah. Rencana inipun menuai protes masyarakat di kecamatan di tersebut, termasuk mahasiswa.

Ashadi Tajudin mengaku belum mengetahui pasti alasan masyarakat dan mahasiswa yang menolak. Ketua Komisi III DPRD Halmahera Timur ini bilang, tujuan atau maksud memanggil pihak perusahaan itu dalam rangka mencari solusi.

“Komisi III akan menelusuri apa masalahnya, jika sudah tahu alasannya baru dibicarakan, salah satunya metode segi tiga antara PT. STS, DPRD dan masyarakat,” begitu kata Ashadi ketika dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp, Sabtu, 23 Januari 2021.

Kendati begitu, Ashadi mengemukakan masuknya PT. STS di Halmahera Timur perlu didukung bersama. Selain dapat membantu pertumbuhan ekonomi masyarakat, juga menjadi cita-cita bangsa dan negara demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat. (Mal/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini