Jaringan 4G Belum Jamah 4 Desa di Wasile Utara

Editor: BrindoNews.com author photo

Ilustrasi.

MABA, BRN - Pemerintah Kabupaten Halmahera Timur boleh dibilang memiliki pekerjaan rumah besar membangun jaringan 4G secara menyeluruh. Terlebih lagi Bupati dan Wakil Bupati terpilih Hi. Ubaid Yakub-Anjas Taher.

Dari delapan desa di Wasile Utara (Data Kecamatan Wasile Utara Dalam Angka 2020), baru empat desa yang terjamah jaringan 4G. Sedang empat desa sisanya lagi belum tersentuh, yaitu Desa Hilitetor, Iga, Majiko dan Tatam.

Samsul, salah seorang warga Wasile Utara mengemukakan, bukan hanya jaringan telekomunikasi telkomsel, Indosat pun belum dinikmati warga di empat desa tersebut. Mereka terpaksa ke desa tetangga bila ada keperluan menelpon sanak saudara.

“Sulit sekali berkomunikasi, apalagi ada hal-hal mendesak, misalnya keluarga sakit dan anak-anak yang kuliah sangat sulit dihubungi (telepon). Jarak tempu dari desa ke desa tetangga cukup jao (jauh),” ucapnya, Jumat, 22 Januari 2021.

“Berharap Pemerintah Halmahera Timur kedepannya membangun jaringan telekomunikasi untuk merespon keluhan masyarakat Wasile Utara. Paling tidak ada kerja sama dengan PT.Telkomsel ataupun Indosat,” sambung Samsul. (Mal/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini