Diduga Malas Berkantor, Ini Alasan Kadis KB P3A Haltim

Editor: BrindoNews.com author photo

Kantor Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana (KB) Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) Kabupaten Halmahera Timur.

MABA, BRN - Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana (KB) Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) Kabupaten Halmahera Timur (Haltim), Maluku Utara Amin Ambeua bersama stafnya diduga malas berkantor. 

Informasi yang dihimpun media Brindonews.com bahwa, Amin Ambeau tidak masuk kantor sejak libur natal 2020. Dan yang lebih parah lagi, diawal tahun 2021 hingga kini ia tidak pernah melakukan rapat tatap muka bersama seluru staf di Dinas Pengendalian penduduk KB P3A.

“ Sebelum tanggal 25 Desember, Amin Ambeua selaku Kadis sudah menghilang dan sampai saat ini tidak masuk kantor. Bahkan saat ini tidak pernah rapat dengan staf, ” Kata salah satu staf dinas KB P3A yang enggan namanya dipublis kepada Brindonews.com saat ditemui dikantornya pada kamis (21/01/2021).

Harusnya diawal tahun, sudah ada rapat pembahasan program menuju tahun 2021, akan tetapi terkendala dengan kepala Dinas yang tidak pernah masuk kantor sehingga rencana kegiatan pun belum dibahas.

Dalam pantauan wartawan beberapa kali di kantor Dinas Pengendalian Penduduk, KB, P3A Haltim, tak ditemukan kepala Dinas bahkan tidak ada aktivitas para pegawai yang berkantor.

Seharusnya kantor tersebut dijadikan sebagai pelayanan publik. Akan tetapi hingga saat ini, kantor tersebut kelihatannya sangat sunyi seolah tidak ada penghuni.

Sementara, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, KB dan P3A, Kabupaten Halmahera Timur (Haltim), Amin Ambeua saat hubungi Brindonews.com melalui via telpon mengatakan ketidak hadiranya dikantor dikarenakan ada sedikit ganguan kesehatan sehingga dirinya pergi ke Tobelo Halmahera Utara untuk memeriksa kesehatan.

“ Saya lagi di Tobelo, untuk memeriksa kesehatan dan apabila kesehatan saya sudah membaik maka saya langsung kembali lagi berkantor,” Ujarnya.

Lanjut Amin sapaan akrabnya, menyampaikan, untuk apel pagi dikantor Bupati Halmahera Timur dirinya sudah meminta izin ke Pj Bupati Haltim untuk memeriksa kesehatan karena ada sedikit gangguan kesehatan. Seraya menambahkan dirinya akan kembali berkantor beberpa hari lagi, setelah kondisinya membaik. (Mal).

Share:
Komentar

Berita Terkini