Gus Imin Kantongi Calon Ketua PKB Maluku Utara

Editor: brindonews.com

Gus Imin.

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa, Abdul Muhaimin Iskandar membuka secara virtual Musawarah Wilayah PKB se-Indoensia, Sabtu, 9 anuari 2021. Pria yang kerap disapa Gus Imin pun mengaku sudah mengantongi nama-nama calon ketua di masing-masing pengurus wilayah, termasuk di Maluku Utara.

Nama-nam calon ketua dikantongi itu diklaim menjalankan kehendak partai di level daerah secara signifikan, termasuk meraup hasil dalam kontestasi pemilihan legislatif 2019 maupun pemilihan kepala daerah serentak 2020.

Gus Imim mengemukakan, dewan pengurus pusat akan menarik ketua pengurus wilayah yang dianggap tidak signifikan dalam memperjuangkan kiprah PKB di daerah masing-masing.

“Akan kita tarik masuk ke DPP untuk menjadi proses evaluasi yang baik bagi partai kedepan,” ucap Gus Imin dalam membuka Musawarah Wilayah PKB se-Indoensia, termasuk Maluku Utara.

Jasri Usman mengatakan masih ada hal-hal yang perlu dievaluasi, salah satunya belum terpenuhinya kursi parlemen di Halmahera Timur dan Halmahera Tengah.

Dari sepuluh kabupate kota, PKB mengisi parlemen di delapan kabupaten di Maluku Utara. Bahkan, PKB menduduki kursi ketua DPRD Ternate.

“Di Halmahera Selatan juga PKB unsur pimpinan DPRD, di Halmahera Barat uga, dan kita punya fraksi penuh di Tidore dan Halmahera Utara. Bahkan dua kader terbaik terpilih menadi kepala daerah, saya sebagai calon Wakil Wali Kota Ternate terpilih, dan Pak Usman Sidik sebagai Bupati Halmahera Selatan terpilih,” kata Jasri yang juga Ketua DPW PKB Maluku Utara itu.

Malik Silia menambahkan, musyawarah wilayah dengan tema menjaga tradisi, melayani ibu pertiwi itu adalah gambaran bagaimana menjaga kearifan lokal di Maluku utara.

“Hasil musyawarah siapa akan terpilih itu diputuskan oleh DPP. Arah musyawarah kali ini tidak lagi konsolidasi struktur atau pengurus, tetapi kita lebih ke konsolidasi program yang lebih menyentuh ekonomi kerakyatan,” ucapnya. (ham/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini