Dishub Maluku Utara Telusuri Keberadaan PT. Bima Indah Halmahera

Editor: BrindoNews.com author photo

ARMIN ZAKARIA.

Dinas Perhubungan Provinsi Maluku Utara bakal mencabut ijin usaha supper PT. Bima Indah Halmahera. Pencabutan tersebut lantaran penyedia jasa yang bergerak di bidang pelayaran itu tidak lagi aktif.

Kepala Dinas Perhubungan Maluku Utara Armin Zakaria mengatakan, rencana percabutan atau dibekukannya ijin PT. Bima Indah Halmahera itu menindaklanjuti surat Kementerian Perhubungan Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Kantor Kesahabandaran dan Otoritas pelabuhan kelas II Ternate nomor:Um.003/20/125/KSOP TTE 2020.

Surat tentang penilitan ulang ijin usaha supper PT. Bima Inda Halmahera itu, lanjut Armin, Dinas Perhubungan Maluku Utara diberikan kewenangan untuk mencari tahu keberadaan pemilik PT. Bima Halmahera dan kantornya, termasuk dokumen perijinan.

“Surat ijin ini diterbitkan sebelum saya menjabat Kepala Dinas Perbuhungan Maluku Utara. Dan setelah di kroscek oleh Shabandar ternyata perusahan tersebut sudah tidak aktif melakukan aktivitas lantaran tidak memiliki kapal sebagai armada yang masuk dalam persyaratan untuk urusan pelayaran. Mengenai hal ini saya sudah instruksikan Kepala Bidang Pelayaran Dinas Perhubungan Provinsi Maluku Utara, H. Arman bersama timnya untuk turun dan cari tahu keberadaan PT.Bima Indah Halmahera,” sebutnya. (red)

Share:
Komentar

Berita Terkini