Dinkes Halsel Gelar OJT Imunisasi Vaksin

Editor: brindonews.com
Pelaksanaan OTJ di ruangan rapat Dinkes Halsel. (Istimewa)

HALSEL - Dinas Kesehatan Kabupaten Halmahera Selatan menggelar pelatihan On The Job Training (OJT) untuk melaksanakan imunisasi vaksin virus Covid-19 bagi tenaga kesehatan (Nakes) di 30 Puskesmas dan tiga rumah sakit. 

"Total 36 orang tenaga kesehatan yang mengikuti On The Job Training (OJT)," kata Kepala Seksi Survelens dan Imunisasi, Husen Alhadad ketika ditemui di ruang kerjanya, Selasa 12/1/2021.

Imunisasi vaksin virus Covid-19 di Halsel yang pertama bagi tenaga kesehatan, TNI/Polri dan pejabat daerah. Nakse yang akan divaksin berjumlah kurang lebih 1450 orang.

"Termasuk 30 anggota DPRD. Kemudian disusul masyarakat," ujarnya.

Meski demikian, Husen mengatakan, imunisasi vaksin virus Covid-19 ini dilihat dari sisi usia yang dimulai dari 18 tahun sampai 59 tahun. Artinya kata Husen, Usia 60 tahun keatas tidak diimunisasi vaksin. Selain sisi usia, Ibu menyusui dan hamil juga tidak divaksin

"Tapi nanti kita lihat jangan sampai ada perubahan aturan dari pusat. Kalau ada perubahan aturan berarti kita harus vaksin," cetusnya.

Kendati demikian, sampai saat ini vaksin sendiri masih berada di gudang farmasi Dinas Kesehatan Provinsi Maluku Utara. Sambil menunggu vaksin dikirim ke Dinas Kesehatan Halsel pihaknya mempersiapkan semua fasilitas mulai dari gedung penampungan vaksi dan sumber daya tenaga kesehatan.

"Prinsipnya kami tetap melakukan vaksinasi bagi siapa saja karena ini menyangkut kesehatan masyarakat untuk mencegah penularan virus Covid-19," tutup Husen. (Buwas/PM)


Share:
Komentar

Berita Terkini