Delapan Kelurahan di Ternate jadi Kampung KB

Editor: BrindoNews.com author photo

dr. Fathiya Suma.

Delapan dari 78 kelurahan di Kota Ternate dipilih sebagai Kampung Keluarga Berencana atau KB Tahun 2021. Delapan kelurahan ini yaitu Tubo, Moya, Bastiong, Afetaduma,  Loto, Moti Kota,Tafraka dan Lelewi.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Fathiya Suma menyatakan, penetapan Kampung KB itu meningkatkan kualitas kehidupan keluarga dan masyarakat di 8 kelurahan tersebut.

Dasar penetapan Kampung KB sesuai mandat BKKBN yang tujuannya berkonstribusi dalam program prioritas nasional. Salah satu diantaranya meningkatkan kualitas SDM dan mampu berdaya saing.

“Ini dilakukan melalui program bangga kencana dan pelayanan dasar penguatan fungsi keluarga, partisipasi aktif masyarakat, dan pembangunan yang terintegrasi antar lintas sektor. Melalui kampung KB ini akan ada program peningkatan kualitas sumber daya manusia,” kata Fathiyah, 25 Januari 2021.

Untuk mewujudkan program Kampung KB, lanjut Fathiyah, akan ada pelibatan organisasi perangkat daerah di lingkup Pemerintah Kota Ternate. Misalnya Dinas Kesehatan, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, dan Dinas Perindustrian Perdagangan serta Dinas Perikanan dan Kelautan, Pertanian, Pangan. (ham/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini