Wakil Wali Kota Aktif Ucapkan Selamat Kemenangan Pada Paslon TULUS

Editor: brindonews.com
Abdullah Tahir ucapkan selamat kemenangan Pada Paslon TULUS

TERNATE, BRN - Wakil Wali Kota Ternate aktif, Abdullah Tahir secara pribadi memberikan ucapan selamat kepada Pasangan Calon (Paslon) nomor urut 2 Tauhid Soleman-Jasri Usman (TULUS) atas perolehan angka suara sementara.

Menurut Abdullah yang juga Ketua Dewan Pimpinan Cabang Kota Ternate mengatakan, Berdasarkan hasil hitung cepat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Ternate yang saat ini sedang dalam proses perhitungan, Paslon TULUS unggul dengan perolehan suara 30,3 persen, MHB-GAS 28,5 persen disusul Paslon MAJU 21,0 persen, sementara Paslon YAMIN-ADA berada pada 20,22 persen.

Perolehan suara yang masuk ini merupakan hasil dari 314 Tempat Pemungutan Suara (TPS) dengan jumlah suara 74,41 persen.

“ Saya secara pribadi dan sebagai ketua Dewan Pimpinan Cabang DPC Partai Demokrat mengucapkan selamat kepada TULUS atas perolehan angka suara yang unggul dari kandidat lainnya yang meskipun saat ini sedang proses hitung, ucap Abdullah ketika menggelar konferensi pers di pendopo kediamannya di kelurahan Soa, Kamis (10/12/20)

Abdullah yang juga calon wakil Wali Kota Ternate yang berpasangan dengan Yamin Tawari menuturkan, dengan hasil yang sementara berlangsung, Paslon TULUS akan dipastikan keluar sebagai pemenang Pilkada Kota Ternate. Maka warga kota Ternate dan khususnya tim pendukung kandidat nomor urut 4 YAMIN-ADA, bisa menghargai dan menghormati keputusan yang ada.

“ Kita tetap menunggu hasil resmi dari KPU, namun saya juga berharap kepada semua warga kota Ternate dan khususnya tim pendukung agar selalu menjaga ketertiban dan keamanan serta menghormati hasil yang ada, “ Pungkasnya

Selain itu, Abdullah juga mengimbau kepada seluruh masyarakat kota Ternate untuk bisa menghormati keputusan akhir dari KPU, meski saat ini sudah terlihat TULUS unggul pada perhitungan cepat, tetapi dirinya berharap agar warga bisa mematuhi dan menghargai lembaga resmi dalam mengumumkan hasil perolehan suara nanti.

“ Siapapun yang jadi Wali kota atau pemimpin kota Ternate, kita harus bersama-sama mendukung dan menghargai itu, mari kita satukan tujuan agar kota Ternate menjadi lebih baik, harapnya.

Ketika disentil apakah sudah ada koordinasi terkait ucapan selamat kepada TULUS, dirinya mengaku sudah disampaikan melalui telepon, namun sore ini, Abdullah memastikan akan bertandang ke kediaman Tauhid Soleman di Keluraha Tabona untuk menayampaikan ucapan selamat secara langsung. (Ham/red)


Share:
Komentar

Berita Terkini