TULUS Imbau Pendukung Tidak Berlebihan Rayakan Kemenangan

Editor: brindonews.com

TERNATE, BRN - Rapat pleno terbuka rekapitulasi penghitungan suara delapan kecamatan di Kota Ternate selesai dilakukan pada Senin, 14 Desember 2020. Data formulir model D KWK hasil pilkada Ternate itu menunjukkan pasangan calon M. Tauhid Soleman dan Jasri Usman unggul perolehan suara dari tiga pasangan yang ikut bertarung.

Pasangan M. Tauhid Soleman dan Jasri Usman memperoleh 28.022 suara, disusul M. Hasan Bay-Asgar Saleh dengan perolehan 26.306 suara. Sementara Marlisa Marsaoly-Juhdi Taslim diposisi ketiga dengan 19.942 suara, sedangkan M. Yamin Tawari-Abdullah Tahir berada di posisi terakhir dengan raihan 18.983 suara.

Ketua tim pemenangan pasangan M. Tauhid-Jasri Usman, Muhajirin Bailussy mengatakan, perolehan suara tersebut membuat pasangan TULUS mengungguli pasangan calon lain di Pilkada Kota Ternate. Data formulir model D KWK menunjukkan TULUS meraup 29.7 persen.

“Sedangkan pasangan nomor 3 MHB – GAS  27.7 persen, disusul pasangan nomor 1 MAJU 21.2 persen dan paslon nomor 4 YAMIN-ADA 19.9 persen,” kata Muhajirin saat jumpa pers di kediaman M. Tauhid Soleman, di lingkungan Jan Kelurahan Tabona, Senin malam, 14 Desember.

Muhajirin mengemukakan raihan suara tersebut tidak jauh beda dengan formulir C hasil KWK dari saksi di setiap TPS. “Secara keseluruhan hasil pleno PPK tidak jauh berbeda dengan hasil yang dikumpulkan para saksi TULUS di TPS masing-masing,” ucapnya.

Ucapan Terima Kasih

Calon Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman memberikan apreasiasi dan penghargaan kepada seluruh masyarakat Kota Ternate yang sudah menyalurkan hak suara pada Pilkada Kota Ternate. Ia mengatakan kemenangan sementara ini merupakan kemenangan seluruh rakyat Kota Ternate.

“Mari bersama-sama kita menjaga dan mengawal proses demokrasi yang berlangsung secara luber dan jurdil. Tetap bersabar dan menunggu penetapan KPU (dilakukan setelah rekapitulasi ppenghitungan suara tingkat KPU kabupaten kota). Jaga kamtibmas dan tetap memperhatikan protokol kesehatan,” ujarnya.

Perihal serupa dikatakan Calon Wakil Wali Kota Ternate Jasri Usman. Ia mengimbau agar warga Ternate untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, termasuk tidak berlebihan merayakan kemenangan. (ai/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini