Tiga Rumah di Kampung Makasar Barat Teramcam Roboh

Editor: brindonews.com

 

Akibat Hujan labat disertai angin kencang, tiga rumah yang berada di kelurahan Makasar Barat terancam longsor
TERNATE, BRN - Akibat Hujan lebat selama dua hari disertai angin kencang yang terjadi pada Minggu hingga Senin malam, telah terjadi longsor yang mengakibatkan tiga rumah warga di Kelurahan Makasar Barat Kecamatan Ternate Tengah, Kota Ternate Maluku Utara terancam roboh.

Tak hanya itu, hujan disertai angin kencang juga menyebabkan banyak pohon yang tumbang dan menimpa salah satu rumah warga kelurahan Makasar Barat yang berlokasi disamping barangka

Kartini Muhammad salah satu warga kelurahan Kampong Makasar Barat kepada wartawan Selasa, (1/12/2020) mengatakan, longsor tersebut terjadi pada Senin malam disaat hujan lebat disertai angin kencang sehingga pohong tepat dibelakang rumahnya tumbang yang akhirnya menimpah atap dapur.

“ Kami khawatir apabila terus terjadinya hujan maka akan terjadi longsor susulan sebab sampai saat ini di area tersebut tanahnya masih bergerak dan sudah retak sehingga torang tako (takut) terjadinya longsor susulan,” Kata Kartini.

Kartini bilang, kejadian yang menimpa rumahnya dan dua rumah lainnya yang terancam longsor suda dilaporkan ke pihak Kelurahan Makasar Barat. Namun ktidak ada respon dari pihak kelurahan.

“ Samapai saat ini, torang (kami) sudah laporkan kejadian ini ke Kantor lurah tapi trada (tidak) ada tangapan dari kelurahan, Ujarnya.

Kami berharap Pemerintah Kota Ternate dalam hal ini pihak kelurahan dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kota Ternate secepatnya meninjau lokasi tersebut. Jika tidak, rumah yang berada disekitar barangka tersebut terancam longsor.

Sementara itu, pihak kelurahan dan BPBD belum bisa dikonfirmasi terkait masalah ini, sebab ketika dihubungi melalui via handphone, nomor tersebut berada diluar jangkauan. (ham)


Share:
Komentar

Berita Terkini