Real Count Pasangan Tauhid-Jasri Menang di Pilwako Ternate

Editor: brindonews.com

 

Paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Ternate 
Nomor Urut Dua Tauhid Soleman dan Jasri Usman 


TERNATE,BRN
- Hasil  Real count (hitung cepat) Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Ternate Tahun 2020, sudah 50.1 % hingga pukul 19.30 Wit. Hasilnya, Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Ternate nomor urut 2, M Tauhid Soleman-Jasri Usman (TULUS) unggul sementara dari tiga kandidat lainya.

Berdasarkan data real count di Posko pemenang Paslon TULUS, yakni Paslon nomor 1 Merlisa-Juhdi (MAJU) meraih 14.767 suara atau 25.1 %, Paslon nomor 2 Tauhid-Jasri (TULUS) meraup 20.453 suara  atau 34.7 %, Paslon nomor urut 3 MHB-GAS memperoleh 19.089  suara atau 32.4 %.

Ketua Tim Pemenang Paslon TULUS, Muhajirin Bailussy mengatakan, data real count tersebut bersumber dari formulir C-1 yang diperolah dari  saksi yang direkap tim data, dan dari data itu Paslon TULUS masih unggul.

“Data formulir C-1 sudah semua masuk, hanya saja sementara masih direkap, karena data yang sementara ada di saya baru 51 % suara yang masuk. Tapi di bagian data sudah 90 persen lebih dan hasilnya Paslon TULUS menang,” kata Muhajirin.

Kemenangan TULUS kata Muhajirin, merata disemua kecamatan dan Kelurahan hingga TPS, bahkan di Kecamatan Ternate Selatan dari 17 kelurahan, TULUS menang di 10 kelurahan dan di kecamatan lain juga sama.

“Data saat ini TULUS menang di empat kecamatan, dari 8 kecamatan sementara sisanya tersebar dibeberapa calon,” tuturnya.(red/brn)

 

Share:
Komentar

Berita Terkini