Pengiriman Vaksin Covid-19, Pemprov Malut Masih Menunggu Pempus

Editor: brindonews.com

 

Sekda Malut Samsuddin A Kadir

TERNATE,BRN – Pemerintah Pusat menyampaikan kabar gembira seputar vaksin virus Corona (Covid-19)  akan diberikan kepada seluruh masyarakat tanpa dipungut bayaran.  

Meski begitu Pemerintah Provinsi Maluku Utara (Malut) hingga saat ini belum mendapatkan informasi berkaitan dengan kuota maupun pengiriman vaksin Covid-19, yang akan didapatkan oleh pemrov Malut.

Sekretaris Daerah Samsuddin A Kadirkepada wartawan via handphone, Selasa (22/12/2020), mengatakan, sejauh ini Pemprov Malut belum mendpatkan kabar atau informasi dari Pemerintah Pusat, kapan pengiriman dan berapa jumlah kuota yang di bagikan ke Malut.   

Dirinya mengaku, memang informasi adanya vaksin Cpvid-19 ini sudah menyebar ke seluruh pelosok,akan tetapi untuk pengiriman dan kuotan belum di ketahui. Initinya saat ini  sedang menunggu pemberitahuan dari pemerintah pusat, kepan pengirimanya dan berapa banyak jumlah, katanya.  

Meski begitu, mantan kepala Bappeda inimengimbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19, dengan menjalankan 3M, yakni memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

"Dengan mematuhi protokoler kesehatan, berarti kita sudah memutus mata rantai penyebaran virus corona. Semoga kita terhindar dari wabah ini,"ucap Samsuddin

Hal yang sama disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Malut Idham Sidi Umar, sampai saat ini belum ada pemberitahuan dari pusat, baik jumlah maupun waktu,"ujar Idhar.” Kami akan tetap menunggu informasi dari pemrintah Pusat”.

Sebagai informasi, pemerintah telah mendatangkan 1,2 juta dosis vaksin Covid-19, dari Sinovac, perusahaan farmasi China. (brn/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini