Panwascam Ternate Selatan Gelar Rapat Konsolidasi Data

Editor: brindonews.com
Ketua Panwascam Ternate Selatan, Iskar Hukum didampingi ketua Bawaslu Kota Ternate, Kifli Sahlan

TERNATE,BRN - Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam) Ternate Selatan, menggelar rapat konsolidasi data pengawasan dan pelanggaran dalam pilkada.

Pada kegiatan tersebut turut dihadiri komisoner KPU Kota Ternate, Jainudin Ali, dan Ketua Bawaslu Kota Ternate Kifli Sahlan, sebagai pemateri. Kegiatan ini dilaksanakan aula hotel green tabona, Kelurahan Tabona Kecamatan Ternate Selatan, Kota Ternate, Senin (21/12/2020) siang ini.

Ketua Panwascam Ternate Selatan, Iskar Hukum kepada wartawan mengatakan, rapat ini merupakan ajang evaluasi ditingkat berjenjang atas pengawasan dan penangganan pelanggaran Pilkada yang telah dilakukan, dan diharapkan ada kesepahaman bersama mengenai persoalan-persoalan yang mungkin timbul dalam proses pengawasan selama ini.

" Melalui konsolidasi ini diharapkan akan mendapatkan output nyata berupa data-data yang sudah melalui penyempurnaan sehingga dari data pengawasan tersebut dapat dianalisis trend pelanggaran yang akan menjadi acuan kebijakan pengawas Pilkada dalam melakukan pengawasan kedepannya nanti,  tuturnya.

Iskar juga menambahkan bahwa di momentum pilkada serentak ini khusunya di kota Ternate, berjalan sesuai dengan mekanisme, bahkan pilkada tahun ini berdasarkan stagmen dari KPU RI tingkat partisipasi masyarakat ini naik.

" Alhamdulillah sejauh ini semua proses yang telah dilewati mendapatkan hasil yang lebih dari apa yang di pikirkan. Sehingga dengan agenda rapat bisa menjadi acuan untuk momentum pilkada selanjutnya, tutup Iskar. (ham)

Share:
Komentar

Berita Terkini