Muhajirin yang Jadi Destinasi Kuliner di Ternate Bakal Terwujud

Editor: brindonews.com

Halua Kenari merupakan kudapan khas Maluku Utara. Halua Kenari. Halua Kenari memiliki rasa yang manis dan gurih, karena terbuat dari campuran daging buah kenari dan gula. Kuliner yang satu ini menjadi salah satu oleh-oleh jika anda ke Ternate.

Komitmen menjadikan Kelurahan Muhajirin, Lingkungan Falajawa I, Kecamatan Kota Tengah, sebagai pusat kuliner di Ternate sebentar lagi diwujudkan. Muhammad Tauhid Soleman mengatakan akan menambah fasilitas baru di kelurahan itu.

Peraih suara terbantak calon wali kota di Pilkada Ternate itu menyebutkan, upaya menampilkan pusat kuliner khas di Muhajirin itu sebagai upaya untuk meningkatkan ekonomi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah atau UMKM, termasuk menjadikan Muhajirin sebagai kelurahan wisata kuliner khas atau oleh-oleh Ternate.

“Ini salah satu upaya penguatan UMKM, Insyah Allah kita wujudkan itu. Ini juga merupakan salah satu program dari14 program priotas Muhammad Tauhid Soleman - Jasri Usman,” kata Tauhid, ketika disambangi di kediamannya, Kelurahan Ubo-ubo, Lingkungan Jan, Kamis sore, 17 Desember 2020.

Tauhid mengemukakan, tujuan menjadikan Muhajirin sebagai pusat kuliner, salah satunya mendorong pariwisata. (red)

Share:
Komentar

Berita Terkini