Kapolda Malut Pantau Kesiapan POS PAM Operasi Lilin 2020

Editor: brindonews.com

 

Kapolda Malut pantu kesiapan POS PAM Operasi Lilin
TERNATE, BRN - Operasi Lilin Kieraha Tahun 2020 Polda Maluku Utara resmi digelar per tanggal (21/12), dalam hal ini Polda Maluku Utara dan Polres jajaran mendirikan Pos-pos Pengamanan guna memantau situasi Kamtibmas pada pelaksanaan Perayaan Natal dan Tahun Baru 2021 di beberapa titik di Kota Ternate dan di Kabupaten/Kota Wilayah hukum Polda Maluku Utara. 

Untuk memastikan kesiapan, Kapolda Maluku Utara Irjen Pol. Risyapudin Nursin, yang didampingi oleh Wakapolda Maluku Utara Brigjen Pol. Lukas Akbar Abriari, dan beberapa Pejabat Utama Polda Maluku Utara melaksanakan pengecekan Pos Pengamanan yang ada di Kota Ternate yakni Pos Pam Pelabuhan Fery Bastiong dan Pos Pam Bandara Sultan Babullah Ternate.

Pengecekan tersebut dilaksanakan dalam rangka mengecek secara langsung situasi Kamtibmas di lapangan dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas tetap Kondusif menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2021.

Kabidhumas Polda Maluku Utara AKBP Adip Rojikan saat dikonfirmasi mengatakan bahwa pengecekan tersebut dilaksanakan dalam rangka memastikan kesiapan personel, sarana dan prasarana dalam pelaksanaan tugas pengamanan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021.

“ Pengecekan ini dilakukan guna memastikan kesiapan petugas dilapangan dan memberikan apresiasi serta motivasi terhadap anggota serta mengecek situasi dan kondisi dilapangan yang mengedepankan protokol kesehatan Covid-19”. Ujar Adip

Selain itu, Kata Adip, Pos-pos Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2021 yang diisi oleh TNI, Polri, Dinas Perhubungan dan Instansi terkait lainnya merupakan bentuk kehadiran Negara ditengah-tengah masyarakat guna menciptakan situasi kondusif pada perayaan Natal dan Tahun Baru 2021.

Adip bilang, selain menjaga situasi Kamtibmas, Personel Pengamanan juga melakukan penertiban dan himbauan Penerapan Protokol Kesehatan, Bagaimana situasi aman Kondusif dan bebas dari Covid-19”.

“ Untuk itu, kepada seluruh masyarakat agar bersama-sama menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif, serta bagi masyarakat yang merayakan Natal untuk tetap menerapkan protokol kesehatan sehingga perayaan Natal dan tahun baru dapat berjalan aman dan sehat”. Tandasnya. (red)


Share:
Komentar

Berita Terkini