Jelang Nataru Polairud Polda Malut Imbau Masyarakat Utamakan Keselamatan

Editor: brindonews.com

 

Kombes Pol, Raden Djarot Riadi
TERNATE,BRN – Jelang Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 (Nataru), Direktorat Polisi Perairan dan Udara (Ditpolariud) Polda Maluku Utara mengingatkan kepada masyarakat agar berhati-hati karena adanya cuaca ekstrim yang sering terjadi di bulan Desember.

“ Untuk itu bagi penguna kapal, dan pemilik kapal apabila ingin berlayar agar tatap berhati-hati dan melihat situasi dan kondisi. Kalau situasi membahayakan lebih baik ditunda keberangkatan sampai cuaca kembali baik, “ Ujar Kombes Pol, Raden Djarot Riadi kepada wartawan, Kamis (24/12/2020).

Menurut Raden, Jelang Nataru, tentunya penumpang kapal meningkat. Untuk itu para penumpang harus berhati-hati dengan menggunakan alat keselamatan dan angan lupa menggunakan protokol kesehatan dalam rangka mengantisipasi covid-19.

“ Para penumpang agar tetap mengutamakan keselamatan dan tetap menggunakan protokol kesehatan dalam berpergian, “ Kata Raden.

Untuk Anggota Polairud Kata Raden, sebanyak 21 personel yang terlibat langsung dalam pengamanan operasi selama Nataru untuk mengimbangi operasi yang terpusat di Polda Malut.

“ Semantara yang terlibat operasi lilin sebanyak 6 personil menggunakan mobiling untuk mengimbangi oprasi lilin, dan SAR, Juga Armada Kapal, “ Tutup Raden. (Brn)


Share:
Komentar

Berita Terkini