Jalin Sinergitas, PWPM Silahturahmi Dengan Danrem 152/Babullah

Editor: brindonews.com

 

Foto bersama PWPM dengan Danrem 152/Babullah Brigjen TNI Imam Sampurno Setiawan, di Makorem
TERNATE, BRN - Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Provinsi Maluku Utara (Malut), Rabu (16/12/2020) pagi tadi bersilaturahmi dengan Danrem 152/Babullah Brigjen TNI Imam Sampurno Setiawan, di Makorem setempat. 

Rombongan PWPM Malut dipimpin langsung oleh Ketua Wilayah Faujan A. Pinang, didampingi Wakil Ketua Bidang KOKAM dan SAR Ardan Yusup dan Wakil Ketua Bidang Lingkungan Hidup Rusdi Nurdin dan beberapa pengurus lainnya.

Kehadiran para pengurus PWPM Malut ini disambut baik Komandan Korem 152/Babullah yang didampingi oleh Kasi Intel Kolonel Inf Wahyu Yudhayana dan Kasi Pers Korem Kolonel Arm Didik Harmono.

Dalam pertemuan itu, Ketua PWPM Malut menyampaikan terima kasih dan apresisasi kepada Komandan Korem 152/Babullah yang telah meluangkan waktu untk menerima silahturahmi PWPM.

“ Kami sampaikan terima kasih banyak dan spresiasi kepada pak danrem, meskipun di tengah kesibukannya tapi masih meluangkan waktu untuk bersilaturahmi dengan kami,” Ucap Faujan.

Dihadapan Danrem, ketua PWPM, Faujan Pinang, memperkenalkan diri sebagai kepengurusan yang baru dilantik diawal tahun kemarin, dan menyampaikan peran Ortom Muhammadiyah, khususnya Pemuda Muhammadiyah.

Tujuan dari pertemuan kata itu Faujan, untuk menjalin silaturahmi dengan mitra strategis, salah satunya adalah TNI dalam hal ini Korem 152/Babullah. Apalagi Pemuda Muhammadiyah ada kaitan eratnya dengan TNI sehingga dibutuhkan sinergitas dalam menjalankan program bidang tersebut.

“ Untuk Pemuda Muhammadiyah didalamnya punya bidang yang namanya Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM) dan SAR. Bidang ini punya program focus pada perekrutan KOKAM, bencana dan sosial,” Ujar Faujan.

Faujan menuturkan, dalam waktu dekat akan dilakukan pelatihan KOKAM dan Diklat SAR sehingga berharap pada Korem dapat melatih anggota KOKAM yang akan direkrut nanti.

“ KOKAM itu dilatih langsung oleh TNI, dan SAR itu nantinya dilatih oleh BASARNAS maka kami butuh bersinergi,” Kata Faujan.

Usai mendengar penyampaian dari ketua PWPM Malut, Danrem 152/Babullah Brigjen TNI Imam Sampurno Setiawan menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas silaturahmi.

“ Pada prinsipnya, kami selalu merespon niat baik teman-teman pengurus Pemuda Muhammadiyah. Silahkan bangun komunikasi dan koordinasi dengan staf,” Ucap Danrem.

Orang nomor satu di Korem 152/Babullah ini mengatakan, pihaknya akan mendukung program KOKAM, namun akan dilakukan di tahun depan karena diakhir pelatihan tahun saat ini jajarannya menghadapi beberapa momentum penting.

Dalam pertemuan tersebut, Danrem juga berharap agar Pemuda Muhammadiyah bersama-sama menjaga keamanan daerah ini karena saat ini beberapa momentum besar yang sementara berjalan dan akan dilaksanakan.

“ Saat tahapan Pilkada masih jalan dalam waktu dekat akan juga ada Natal dan tahun baru, sehingga kami berharap Pemuda Muhammadiyah juga ikut menjaga keamanan,” harapnya.

Setelah itu, suasana yang kian akrab itu dilanjutkan dengan diskusi-diskusi lain tentang program kerja dan lain-lain


Share:
Komentar

Berita Terkini