Husni : Bantuan Zakat Bukan Kepentingan Politik

Editor: brindonews.com
Sekertaris Badan Amal Zakat Kota Ternate : Husni

TERNATE, BRN - Badan Amal Zakat Nasional (Baznas) Kota Ternate menangapi terkait bantuan yang diangap berbaur politik yang diberikan ke mensjid hubbudin kelurahan Kalumata, Kota Ternate selatan.

Hal ini disampaikan Sekertaris Badan Amal Zakat Kota Ternate, Husni kepada sejumlah awak media pada Selasa, (1/12/20) kepada. Menurutnya, bantuan zakat yang diberikan ke mesjid hubbudin itut tidak ada kepentingan politik dengan kandidat manapun.

" Bantuan itu dari pemerintah melalui Baznas Kota Ternate dan bukan bantuan dari kandidat sebagai kepentingan politik, " Katanya. 

Kata Husni, bantuan tersebut akan diberikan pada mustahiq miskin yang berada di kota Ternate, yaitu sebanyak 2000 orang yang tersebar disemua kecamatan Kota Ternate termasuk Hiri, Moti.

" Jadi bantuan tersebut kita bagi di 2000 mustahiq yang terbagi di Empat wilayah di Kota Ternate, " jelas Husni.

Pembagian zakat menurut Husni, sesuai dengan jadwal dan waktu yang sudah ditetapkan, dan ini pembagian zakat tahap ahir yakni masuk tahap ke empat , karna tahap 1, 2 dan 3 Suda dibagikan sebelumnya.

Husni bilang, rencananya di tahun 20201 mendatang, Baznas Kota Ternate berencana melakukan pembagian zakat kepada fakir dan orang miskin yang berhak menerima bantuan.

" Bantuan ini juga akan dibagikan  ke pendidikan, dan kesehatan, mulai dari tingkat SMP sampai Sarjana. Sementara untuk kesehatan,  diberikan bantuan pada orang sakit yang tidak mampuh, Tuturnya. 

Husni kembali menuturkan bahwa bantuan ini tidak ada kaitannya dengan politik " tidak ada kepentingn politik dalam pembagian zakat karna data-data yang kita ambil itu bersumber dari mesjid yang menyetor zakat mal itu ke Baznas kemudian memberikan kembali bantuan tersebut, " Tutupnya.

Share:
Komentar

Berita Terkini