Hitungan Cepat KPU, Paslon TULUS Masih Unggul

Editor: brindonews.com

 

 


TERNATE,BRN - Proses penghitungan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Ternate tahun 2020, telah selesai dilakukan, Rabu (9/12/2020) sore tadi.

Dari empat pasangan calon, masing-masin tim telah mengetahui hasil akhirnya, namun berdasarkan data real count Pilkada 2020 Hasil Sirekap KPU, hingga pukul 21.00 Wit dengan presentasi data masuk 33.41 %, Paslon TULUS masih unggul di Pilkada Kota Ternate.

Ini Hasil Real Count Versi KPU Kota Ternate

1.       Merlis-Juhdi Taslim (MAJU) 20.0 %

2.       M. Tauhid Soleman-Jasri Usman (TULUS) 32.1 %

3.       M. Hasan Bay-M. Asghar Saleh (MHB-GAS) 27.9 %

4.       M. Yamin Tawari-Abdullah Taher (YAMIN-ADA) 19.9 %

Data tersebut, berasal dari 8 kecamatan yang ada di Kota Ternate. Dari 8 (delapan) kecamatan, Paslon TULUS menang di 3 kecamatan, yakni Kecamatan Ternate Selatan, Kecamatan Ternate barat dan Ternate Utara serta Pulau Hiri. Sementara MHB-GAS unggul di Kecamatan Ternate Tengah, Pulau Ternate, Pulau Moti serta kecamatan Pulau Batang Dua.

Sekedar diketahui, sirekap berbasis pada foto dokumen hasil penghitungan suara di TPS, yang pada Pilkada 2020 disebut dengan istilah Formulir Model C.Hasil-KWK. Formulir itu dipotret dengan ponsel petugas KPPS disetiap TPS dan diunggah ke sistem Sirekap.(ham/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini